BELAWAN-Turnamaen Sepak Bola Kapolres Cup yang dibuka Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH resmi berlangsung meriah.

Turnamen memperebutkan piala Kapolres Pelabuhan Belawan yang dilaksanakan di Lapangan Pulo Agas Dusun VII, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang ditandai dengan tendangan bola yang dilakukan oleh Kapolres Belawan pada pertandingan perdana antara Tim PSBN FC melawan AMOS FC yang dimenangkan PSBM FC dengan skor 2-1, Sabtu, (8/12/2018).

Tak ketinggalan, Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Taryono SH SIK, pejabat utama, Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Azuar SH MH, Kapolsek Belawan, Kompol Safarudin Tama Siregar, Danyon-Marhanlan I Belawan diwakili Pasi Ops, Mayor Ahmad Yani, Danramil Hamparan Perak, Kapten Muchtar, Camat Hamparan Perak Supranoto SH, Ustad M Adami Sulaiman SH dan Ketua Panitia, Tarjono turut hadir memeriahkan pembukaan turnamen tersebut.

Alunan marching band serta tarian Tor-tor ikut memeriahkan acara.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam sambutanya mengatakan, Tornamen Kapolres Cup ini dilaksanakan untuk menggalakkan semangat sepak bola sekaligus mencari generasi berbakat yang akan membawa nama Bangsa dan Negara khususnya wilayah Sumut. "Dilaksanakan kegiatan turnamen ini supaya para generasi mudah nantinya bisa memajukan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khusunya wilayah Sumatera Utara," ujar AKBP Ikhwan Lubis dalam keterangan tertulisnya yang diterima GoSumut.

Diungkapkan Ikhwan, turnamen ini juga dilaksanakan agar para generasi muda terhindar dari tindakan yang dapat menciptakan situasi kamtibmas yang tidak kondusif. "Oleh karenanya, saya mengapresiasi panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan turnamen sepak bola ini," ungkap mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Tarjoni menyampaikan terimakasihnya kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah peduli dengan generasi muda di Hamparan Perak, khususnya dalam bidang olahraga sepak bola. "Kita berharap turnamen ini nantinya dapat menghasilkan generasi muda yang bisa diandalkan untuk mengharumkan nama baik Hamparan Perak hingga tingkat nasional," ujar Tarjoni.

Selain itu, Tarjoni mengajak seluruh Tim yang bertanding untuk menjunjung tinggi sportivitas. "Mari kita junjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Sehingga turnamen ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan," tandasnya.