BELAWAN-Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH bersama Kapolres Belawan berbagi dengan para lanjut usia (Lansia).

Berbagi bingkisan dengan para Lansia di Yayasan Sosial Guna Budi Bakti, Jalan Yosudarso Medan Labuhan tersebut dilaksanakan dalam program rutin Jumat Berkah. "Pada Jumat berkah kali ini, kita membagikan ratusan bingkisan kepada para lansia yang berada di pantai jompo tersebut," ujar Irjen Pol Agus didampingi Dirreskrimsus Polda Sumut, Kombes Samtama SIK, Dirintelkam, Kombes Dedi dan Kabid Humas, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja bersama Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Wakapolres, Kompol Taryono Raharjo SIK, pejabat utama dan jajaran Kapolsek yang turut mendampingi orang nomor satu di Mapolda Sumatera Utara pada Jumat berkah tersebut.

Lanjut dijelaskan mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Mabes Polri ini, berbagi merupakan kewajiban terhadap sesama. "Ini merupakan kewajiban terhadap sesama dengan tujuan untuk menimbulkan dan meningkatkan rasa cinta kita terhadap sesama," jelas Irjen Pol Agus.

Selain itu, diterangkannya, masa 100 hari awal kepemimpinannya senantiasa melaksanakan silaturahmi bersama sejumlah elemen masyarakat di Sumatera Utara. "Tujuannya semata-mata hanya untuk menciptakan situasi keamanan dan ketentraman bagi masyarakat Sumut. Karena dalam menjaga kamtibmas, partisipasi aktif dari masyarakat sangat lah penting," terang Alumnus Akpol Tahun 1989 ini.

Wujudkan Promoter Kapolri

Senada dengan itu, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan kegiatan Jumat berkah ini juga menjadi sarana bagi pihak Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya kepada para lansia di pantai Jompo tersebut. "Kegiatan jumat barokah ini merupakan suatu bentuk pendekatan kepada setiap warga terutama yang membutuhkan dan wujud nyata dari anggota polri bisa berbagi kasih lewat program Jumat berkah," sebut mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Program ini juga, kata Ikhwan merupakan bagian dari implementasi visi misi Kapolri, Jendral HM Tito Karnavian untuk mewujudkan Kepolisian yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).