MEDAN - Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) harus memahami dan melaksanakan setiap butir perjanjian Panca Prasetia Korpri dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Selain itu setiap anggota Korpri juga harus mengetahui awal berdirinya Korpri, yakni pada tanggal 29 Nopember 1971, berikut latar belakang sejarahnya. Dengan demikian, peringatan Hari KORPRI tidak hanya berlaku seremonial belaka.

Hal itu disampaikan Wakil Rektor II Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K), dalam sambutannya mewakili Rektor USU pada Pelantikan Pengurus Sub Unit Fakultas KORPRI PTN-BH USU Periode 2017-2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Auditorium USU, Jum’at (23/11) dan dihadiri oleh para pengurus KORPRI di lingkungan USU.

Di depan sejumlah Pengurus Sub Unit Fakultas KORPRI PTN-BH USU yang hadir dan dilantik pada hari itu, Warek II USU menyampaikan ucapan selamat dan menyambut dengan baik terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kami dari Rektorat mendukung sepenuhnya apapun yang dibutuhkan oleh KORPRI PTN-BH USU. Karena sesungguhnya, hal-hal yang diusahakan oleh para pengurus adalah demi kepentingan seluruh pegawai yang ada di USU juga,” tandas Prof Fidel.

Warek II juga berharap agar pelantikan tersebut dapat memberikan motivasi baru, daya dorong serta penyegaran di lingkungan KORPRI USU.

Selain itu, secara khusus Prof Fidel juga mengimbau kepada seluruh pengurus yang telah dilantik agar dapat menjalankan seluruh amanah yang dilekatkan kepadanya dengan penuh disiplin dan tanggung jawab.

“Keberadaan para pengurus Korpri Sub Unit Fakultas ini diharapkan mampu memberikan kontribusi maksimal dalam membantu meningkatkan kinerja dan profesionalitas para Aparatur Sipil Negara (ASN). Terutama terkait pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” kata Prof Fidel.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar para pengurus saling menjalin sinergi dengan seluruh elemen yang ada di lingkungan USU, terutama untuk meningkatkan disiplin dan budaya kerja positif.

Sementara itu, Ketua KORPRI PTN-BH USU, Prof Dr Harry Agusnar, M Sc, juga memberikan ucapan selamat kepada Pengurus Sub Unit Fakultas yang dilantik. Sekaligus menyampaikan terima kasih kepada pihak Rektorat yang telah menyatakan dukungannya terhadap kelancaran operasional KORPRI di lingkungan USU.

Setelah pembacaan Surat Keputusan Pengurus KORPRI PTN-BH USU terkait nama-nama Ketua dan Sekretaris dari 16 Sub Unit Fakultas yang dibawakan oleh Sekretaris KORPRI PTN-BH USU, M Safi’i Murad Daulay, SE, M Si, acara dilanjutkan dengan pengukuhan dan penandatanganan berita acara. Serah terima PATAKA KORPRI dilakukan oleh Ketua KORPRI PTN-BH USU kepada Ketua Terpilih Sub Unit Fakultas yang diwakili oleh Ketua Sub Unit Fakultas Kedokteran, Dr dr Aldi Safruddin Rambe, Sp S (K). ***