BELAWAN-Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SIK mengajak masyarakat Pematang Johar untuk memperkuat Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Hal itu guna menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SIK ketika didaulat memberi sambutan pada acara Cakap-cakap di Aula Kantor Kepala Desa Pematang johar, Kecamatan Labuhan Deli, Selasa (27/11/2018).

"Lewat acara Cakap-cakap ini, saya selaku Kapolsek Medan Labuhan mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kinerja pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dengan cara mengukuhkan Siskamling di wilayah masing-masing," ujar Kompol Rosyid Hartanto SIK didampingi Bhabinkambtibmas, Aiptu H Simanjuntak, Kepala desa, Sudarman SPd, Bhabinsa Koramil, Serda Syaiful dan Ketua BPD, Buhari Muslim yang turut hadir mendampingi Kapolsek Medan Labuhan pada acara Cakap-cakap tersebut.

Dihadapan, seluruh masyarkat, orang nomor satu di Mapolsek Medan Labuhan ini menegaskan pihaknya akan senantiasa meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

"Saya tegaskan kembali bahwa kita tetap berupaya terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat khususnya di bidang keamanan dan pelayanan publik di unit-unit layanan yang ada di kepolisian,” tegas mantan Wakasetres Narkoba Polrestabes Medan ini.

Kendati demikian, sebut Rosyid, pihaknya tetap meminta dukungan dari seluruh masyarkat yang ada untuk sama-sama dan selalu menjaga keamanan dan kertertiban di lingkungan masing-masing.

"Mari sama-sama kita jaga kekondusifan kamtibmas. Sehingga kriminalitas seperti Narkoba, Perjudian, Prostitusi dan Curanmor tidak ada lagi ditengah-tengah masyarkat," sebut Alumnus Akpol Tahun 2004 ini.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) setempat, Sudarman SPd menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran bapak Kapolsek Medan Labuhan pada acara Cakap-cakap bersama warga Pematang Johar, bertujuan menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolsek Medan Labuhan yang telah menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan warga disini. Saya selaku Kades bersama dengan kepala dusun, dan masyarakat Pematang Johar siap membantu tugas Polri dalam mewujudkan sitausi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandasnya.