PALAS-KPUD Kabupaten Padang Lawas (Palas)  Goes to Kampus  mengajak pemilih muda aktif berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya dalam pemilu serentak Pilpres dan Pileg 2019.

Rombongan Komisioner KPUD  mengunjungi  Kampus STAIBR Sibuhuan Yang berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Kecamatan Barumun,Sabtu(24/11/2018).

"Goes to Kampus itu merupakan salah satu cara KPUD  untuk melakukan sosialisasi dan melibatkan kalangan mahasiswa dan masyarakat aktif dalam pemilihan," ujar Komisioner  KPUD Palas Divisi Proda Atas Siregar saat melaksanakan sosialisasi partisipatif komunitas  kampus STAIBR Sibuhuan.

  Menurut Atas , hal ini penting untuk kakangan muda karena mereka merupakan kelompok yang masih fresh, energik dan memiliki ide-ide baru.

  Untuk itu, kata Atas, berbagai upaya dan  cara dilakukan untuk menggugah pemilih muda serta  akses yang mudah untuk pemilih millenial.

  Tidak hanya itu, sambung Atas , terobosan juga dilakukan  agar pemilih muda tertarik untuk terlibat menggunakan suaranya dalam pemilu sebagai bentuk partisipatif yang memberikan kontribusi untuk menghindari golput dan lainnya.

  Dia menyatakan kegiatan KPUD Goes to Kampus merupakan salah satu cara efektif untuk menambah wawasan yang bisa menggerakkan anak muda dalam menentukan pilihannya.

"Harapannya tentu agar wawasan mereka bertambah dan mereka bisa menjadi pemilih yang bijak pada pemilu nantinya," tambah Atas.

  KPUD Palas terus gencar melaksanakan kunjungi baik disekolah maupun  Goes to School dan Kampus untuk meningKatkan partisipasi pemilih pada pesta demokrasi pemilu 2019 mendatang.*