LABUHANBATU - Tim Polsek Kualuh Hulu akhirnya berhasil menyabet juara I dalam turnamen bola voli memperebutkan tropi Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, Sabtu (24/11/2018) di Gedung Olahraga (GOR) Rantauprapat. Tim binaan AKP Joni Tampubolon keluar sebagai pemenang setelah berhasil menyingkirkan 21 tim lainnya.

Di posisi kedua, Tim Polsek Merbau keluar sebagai Juara II, diikuti Tim Polsek NA X-XI sebagai Juara III dan Tim Polsek Torgamba sebagai Juara IV.

Dari pertandingan ini, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang menyerahkan uang pembinaan sebesar Rp5 juta kepada Tim Polsek Kualuh Hulu, Rp 3 juta kepada Tim Polsek Merbau, Rp 2 juta untuk Tim Polsek NA X-XI, dan Rp 1 juta untuk Tim Polsek Torgamba.

Sementara itu, tosser terbaik dalam turnamen ini diraih nomor punggung 4 dari Tim Polsek Kualuh Hulu atas nama Imam Ramadan, da spiker terbaik diraih Dandi Al Hafid dari Tim Polsek Kualuh Hulu nomor punggung 12.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang mengucapkan selamat kepada tim yang berhasil keluar sebagai pemenang. Dan bagi yang belum beruntung, orang nomor satu di Polres Labuhanbatu itu meminta agar lebih giat berlatih.

Suami dari Tiur br Gultom ini juga menjelaskan, bagi pemenang nantinya akan menjadi perwakilan Polres Labuhanbatu dalam turnamen bola voli memperebutkan tropi Kapolda Sumut.

Sebelumnya, AKBP Frido pada kesempatan itu menjelaskan, dengan diadakannya turnamen olahraga ini, hendaklah dijadikan sebagai ajang menjaga kesehatan dan meraih prestasi serta mempererat hubungan silaturahmi sesama atlet.

"Melalui momentum olahraga yang sudah kita laksanakan seperti turnamen bola kaki, Volley Ball, harapan kita bersama dapat mengurangi kejahatan atau penyakit masyarakat, khususnya muda mudi agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, dan kenakalan remaja serta lainnya," jelas Frido dihadapan atlet, para Kasat dan seluruh Kapolsek se Polres Labuhanbatu.

Di lain sisi, AKBP Frido juga mengimbau masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada Pileg dan Pilpres 2019.

"Kita akan memasuki tahun politik yang akan dilaksanakan di seluruh Indonesia, yaitu pemilu Capres dan legisltif. Saya meminta agar seluruh masyarakat Labuhanbatu, Labusel, dan Labura, jangan mudah terprovokasi oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab yang nantinya dapat mempengaruhi memecah belah persaudaraan dan persahabatan di antara kita. Mari kita jaga Labuhanbatu Raya agar tetap Kondusif, sehingga pesta demokrasi tahun 2019 berjalan aman dan lancar," pintanya.

Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Labuhanbatu, DR H Freddy Simangunsong, dalam arahannya menyampaikan, penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Labuhanbatu yang telah berperan aktif dalam membimbing para pemuda untuk berolahraga, khususnya Bola Volley.

"Harapan kami turnamen ini akan berkesinambungan, dan ini adalah salah satu cara untuk mencari bibit yang tangguh untuk mencari atlet yang berprestasi nantinya akan kita bawa ke tingkat Provinsi pada Juni 2019," ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Freddy menyampaikan, dalam olahraga dibutuhkan sportivitas yang tinggi dan ini adalah keharusan yang terus dijunjung.

"Salam olahraga," Tutup Fredy Simangunsong.

Altlet yang berprestasi, baik sepak bola, dan bola voli berhak mengikuti turnamen merebut tropi Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Adrianto yang akan bergulir pada Desember 2018.

Pembukaan bola voli ini ditandai dengan pemukulan bola oleh kapolres AKBP Frido Situmorang dan selanjutnya digelar pertandingan dari Tim Kota Pinang A, Binaan Kompol SM Sitanggang melawan Tim Silangkitang A Binaan AKP Tulus Panggabean.

Amatan wartawan media ini, AKBP Frido juga meletakkan spanduk sosialisi seperti Kunci persatuan adalah menghargai perbedaan, Kunci kemenangan adalah semangat dan latihan, melalui Olahraga kita pererat persahabatan dan kekeluargaan, Dengan Olahraga yang sportif membuat pemuda kuat, bersatu dan hidup sehat, jauhi narkoba, sayangi dirimu. melalui turnamen volley kita kembangkan kreativitas, solidaitas dan semangat untuk berprestasi.