MEDAN-Polsek Medan Baru berbagi tali asih dan 100 nasi bungkus di Mesjid Al-Fath, Jalan Wahid Hasyim Medan.

Pembagian nasi bungkus dan tali asih pada program rutin Jumat Berkah Polrestabes Medan dan jajarannya tersebut dipimpin Panit 1 Binmas Polsek Medan Baru, Ipda G Sembiring didampingi Panit 2, Ipda Sariyono, Aiptu K Sebayang dan Bripka Ferry Manulang, Jumat, (23/11/2018).

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing yang dikonfirmasi GoSumut membenarkan personelnya membagikan tali asih dan nasi bungkus di Mesjid Al-Fath. “Benar. Panit Binmas 1 dan Panit Binmas 2 bersama anggota Bhabinkamtibmas berbagi nasi bungkus dan tali asih kepada warga masyarakat di Mesjid Al-Fath, Jalan Wahid Hasyim dan disambut oleh BKM Mesjid dan masyarakat sekitar,” kata Kompol Martuasah.

Lebih lanujt dijelaskan mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini, selain membagikan tali asih dan nasi bungkus, personel Polsek Medan Baru juga beramah tamah dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jemaah yang hadir di Mesjid tersebut. “Pesan kamtibmas yang disampaikan antara lain ajakan untuk saling bekerjasama menjaga kondusifitas kota Medan agar tetap harmonis menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019,” jelas Tobing.

Guna mewujudkan itu, kata Tobing, masyarakat diimbau agar jangan mau dipecah belah oleh isu berdimensi Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) atau Hoaks. “Pada kesempatan tersebut, personel Polsek Medan Baru menyampaikan bahwa perbedaan pilihan dalam pemilu adalah hal yang biasa. Namun persaudaraan dan persahabatan tetap terjalin dengan baik,” tandasnya seraya mengatakan ajakan untuk memerangi narkoba juga disampaikan pada kesempatan tersebut.

Sementara itu, warga masyarakat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas pembagian nasi bungkus dan tali asih yang dilaksanakan Polsek Medan Baru di wilayah mereka. “Terimakasih kepada Polsek Medan Baru. Semoga Polsek Medan Baru sukses melaksanakan tugas-tugas dalam pengabdiannya terhadap Bangsa dan Negara,” ucap salah seorang warga.

Sedangkan Khatib Salat Jumat, Ustad H Sutarno Spd, MSi dalam kesempatan tersebut menyampaikan khutbahnya yang bertemakan untuk memperbanyak rasa syukur.