PALAS -Memperingati Hari Juang Kartika,personil Koramil 08 Barumun bersama personil Polsek Barumun dan ormas FKPPI serta masyarakat melaksanakan bakti sosial membersihkan rumah ibadah di lokasi  Pembangunan Mesjid Al Mukhlisin lingkungan VI,Kelurahan Pasar Sibuhuan,Kecamatan Barumun,Jum,at(23/11/2018).

Kegiatan gotong royong itu juga turut serta diikuti pelajar dari SMA Abdi Utama ,SMK Glory Nusantara dan masyarakat lingkungan VI ,Kecamatan Barumun.Kegiatan baksos dipimpin langsung Danramil 08 Barumun Kapten Inf.Fahri Batubara.

Danramil 08 Barumun Kapten Inf.Fahri Batubara mengatakan, kebersamaan ini bertujuan  membangun sinergitas antara TNI,Polri, dan masyarakat demi menjaga kekompakan dan kekondusifan.

  Dikatakannya, momentum  Hari Juang Kartika dimaknai dengan semangat juang para pejuang yang diimplementasikan dengan  mempertahankan nilai perjuangan para pejuang bangsa dan negara.

Sesuai dengan Motto Hari Juang Kartika ."TNI Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat," harus dihayati dengan penghayatan yang bermanfaat bagi masyarakat ,'ujar Danramil.

Kapten Inf.Fahri menambahkan,  menghormati dan menjaga semua yang telah diperjuangkan tidak mesti harus dengan bertempur saja, namun bisa dilakukan dengan tetap menjaga keharmonisan dan kekondusifan dengan perbuatan karya nyata yang memberikan kontribusi bermanfaat bagi masyarakat.

  Dikegiatan itu  Kapten Inf. Fahri berharap kepada anggota TNI, Polsek, FKPPI dan pelajar agar dapat terus berkesinambungan melaksanakan  kegiatan  bakti  sosial setiap Jum,at dalam  menjaga kebersihan lingkungan rumah ibadah.

Di tempat terpisah, Sekretari BKM Mesjid Al Muklisin Drs.Ali Mansyur Lubis didampingi tokoh Masyarakat H.Irwan Hasibuan menyampaikan   ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Koramil 08 Barumun, Polsek Barumun, FKPPI, SMK Al Fajar dan SMK Glory Nusantara yang telah berpartisipasi untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat,khususnya di komplek  Mesjid Al Mukhlisin serta tanah wakaf.

  "Kondisi  saat ini Mesjid Al Mukhlisin masih  tahap renovasi,semoga pembangunannya  dapat segera  rampung atas dukungan masyarakat secara swadaya ,"kata Mansyur.*