PALAS- Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) membuka  secara resmi Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Polres Tapsel Cabang Kwarcab Pramuka Kabupaten Padang lawas(Palas), Jumat(23/11/2018).

Perkemahaan Bhakti Pramuka saka Bhayangkara Polres Tapsel dilaksanakan di bumi Perkemahan Desa Bukusonik,Kecamatan Barumun dimulai 23-25 November 2018.

Adapun kegiatan Pertika ini sebagai peserta anggota Pramuka penegak putra dan putri yang berasal dari Saka Pramuka Bhayangkara Ranting pelajar tingkat SLTA dengan jumlah peserta 727 orang terdiri dari putra ,342 orang ,putri ,272 orang ,Panitia sebanyak 66 orang ditambah Pendamping sebanyak 47 orang.

Perkemahan Saka Bhayangkara sebagai wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan.

Inspektur Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini .Adib.S.IK .MH dalam amanatnya menyampaikan pesan dan harapan, agar melalui kegiatan perkemahan tersebut dapat meningkatkan intensitas dan kualitas gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda.

  "Anggota Pramuka harus memiliki mental kepribadian yang kuat,bersemangat dan ulet sebagai penerus bangsa ,"pesannya.

  Ditegaskan AKBP Irwa Zaini, jadikan perkemahan  sebagai ajang menjalin persahabatan sesama anggota Pramuka sebagai bekal memupuk jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan.

Karena Gerakan Pramuka untuk meningkatkan semangat bela negara terutama program dan kegiatan untuk meningkatkan semangat patriotisme dalam membela kepentingan bangsa.

Kapolres Berharap, peserta perkemahan dapat memantapkan tekad sebagai patriot pembagunan kaum muda harus menjadi agen dan pelopor negeri untuk maju dan sejahtera.

  "Amalkan Satya dan Darma Pramuka. Intinya adalah semangat, tekad,kode etik termasuk pesan moral dan spritual bukan hanya dijunjung tinggi,tetapi harus dilaksanakan dan diamalkan,"harapnya.

  AKBP Irwa Zaini berharap gerakan Pramuka menjadi wadah yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai moral dan spritual pada generasi muda,"pintanya.

Sebelum mengakhiri amanatnya ,Kapolres mengatakan pemenang lomba kegiatan Saka Bhayangkara akan diberi hadiah berupa sepeda ,dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta kegiatan perkemahan kepada  dua anggota perwakilan Pramuka.

   Adapun kegiatan perlombaan  perkemahan Saka Bhayangkara berupa perlombaan Krida  Tatib Lantas, Narkoba, Api Unggun, kegiatan Umum, Kegiatan Keterampilan dan Perlombaan Seni dan Budaya, kegiatan Giat Bhakti serta kegamaan.

Tampak hadir dikegiatan perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Wakil Bupati Palas drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.Cht.MM.M.Si , Sekda Arpan Nasution ,Sekretaris Kwarcab Palas Zainuddin Hasibuan , Perwira Penghubung Kompol Kuto Pulungan, Perwira Penghubung  Kodim 0212/TS Mayor Inf.S.Pasaribu,Danramil 08 Barumun Kapten Inf.Fahri Batubara, sejumlahn OPD, Kasat Binmas Iptu  Erman Tanjung, para Kabag, Kasat dan sejajaran Polres Tapsel,  dan Kepala desa.*