MEDAN - Setelah peluncuran New Nissan Terra di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Nissan Motor Indonesia menghadirkan New Nissan Terra lebih dekat di Kota Medan, Kamis (22/11/2018) di Atrium Sun Plaza Jalan Zainul Arifin Medan.

Sebagai sebuah inovasi produk terbaru dari Nissan, New Nissan Terra dihadirkan untuk melengkapi kebutuhan para pelanggan di Indonesia termasuk bagi warga Kota Medan dengan fitur-fitur keamanan yang didukung Nissan Intelligent Mobility.

Acara peluncuran dihadiri General Manager Sales Nissan Motor Indonesia Ihsan Hafirudin dan Head of Product Communications Hana Maharani serta sejumlah pimpinan dealer Nissan Motor Indonesia di Medan.

Dijelaskan Ihsan, Nissan Intelligent Mobility meliputi fitur View Mirror yang memberi tampilan jelas situasi di belakang mobil tanpa takut terhalang penumpang di belakang driver. Kemudian Get A Better Picture of Your Surroundings dimana ketika parkir di tempat sempit atau melewati berbagai rintangan di Medan berat memberi tampilan jelas di sekeliling mobil.

Selain itu ada fitur Blind Spot Warning yang berfungsi memberi tahu jika ada kendaraan datang tak terlihat dari area blind spot. Ada juga fitur Lane Departure Warning yang mengingatkan pengemudi saat secara tak sadar keluar dari jalur marka jalan. Ada pula fitur Hill Start Assist yang mampu membuat mobil berhenti sejenak sehingga pengemudi dapat memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas saat di tanjakan.

Salah satu Best in Class Nissan Terra yang tersedia yakni 2.5 (4x4) VL AT dengan dimensi 4895 mm x1865 mm x1835 mm, wheelbase 2850 mm, Ground Clearance 225 mm, Engine 2488 cc (Max Power 190 PS @ 3600 rpm & Max Torque 450 mm @ 2000 rpm.

Kompresi Bahan Bakar Minyak (BBM) cukup efisien didukung fitur-fitur yang dimiliki Nissan. Harga khusus launching di Medan bisa dipesan seharga Rp 533 juta per unit untuk jenis VLAT dan bisa cicil. Indent sudah banyak, terang Ariston Sinuraya salah seorang pimpinan dealer Nissan di Medan. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ariston 081397793890. ***