MEDAN-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengajak mahasiswa dan pemuda Kota Medan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ajakan tersebut disampaikan orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini saat menyampaikan sambutannya dalam diskusi Cipayung Plus Kota Medan bertemakan Kegiatan 'Membangun Sinergitas Mahasiswa Kota Medan dalam Bingkai Kebangsaan' di Sumatera Room Hotel Soechi, Jalan Cirebon Nomor 76-A Medan, Senin, (19/11/2018).

Selain Kapolrestabes Medan, Diskusi Cipayung Plus Kota Medan tersebut juga dihadiri Kasat Intelkam, AKBP Masana Sembiring S Sos, Kasat Lantas, AKBP Juliani Prihartini SIK MH, Kasatres Narkoba, AKBP Raphael Sandhy SIK, Wakapolsek Medan Kota, AKP S Simaremare SH dan 150-an mahasiswa dan mahasiswi Kota Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi mengatakan kegiatan Diskusi Sipayung Plus Kota Medan ini sangat penting dilaksanakan selanjutnya disepakati secara bersama-sama. "Rekan-rekan mahasiswa dan mahasiswi serta pemuda dan pemudi yang ada di Kota Medan turut berperan menjaga bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini," kata Kapolrestabes Medan dalam keterangan tertulisnya yang diterima GoSumut.

Selain itu, peraih Naskah Strategi Terbaik (Nastrap) pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini juga berpesan kepada para mahasiswa serta hadirin untuk terus belajar dan pandai menjaga diri. "Lakukan yang bermanfaat untuk diri, keluarga, lingkungan, bangsa dan negara. Sebab, masa depan kalian dan NKRI yang kita cintai ini ada di tangan kalian.Teruslah semangat, jaga kekompakan dan teruslah bangun sinergitas," tandas Alumnus Akpol Tahu. 1994 ini.