BELAWAN - Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis didampingi Ketua Bhayangkari, Nyonya Heny Ikhwan turut meriahkan HUT Marinir ke-73 di Yon-Marhanlan I Belawan. Selain memeriahkan HUT Marinir, silahtuhrami tersebut dilakukan guna menjalin kebersamaan antara TNI-Polri.

Kedatangan IKhwan didampingi Ketua Bhayangkari Nyoya Heny Ikhwan, Wakapolres Kompol Taryono SIK, Pejabat Utama (PJU) beserta jajaran Polres Pelabuhan Belawan di markas Yon-Marhanlan, Jalan Serma Hanafiah Belawan disambut hangat Danyon-Marhanlan I, Letkol Marinir James Munthe M Tr Hanla.

"Kedatangan kami di sini guna memperkuat sinergitas antara Polri-TNI yang sudah terjalin dengan baik," ujar Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Wakapolres, Kompol Taryono Raharjo SIK di sela rangkaian HUT ke-73 Marinir.

Untuk itu, mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini berharap ke depannya sinegritas antara TNI-Polri terus ditingkatkan kembali.

"Dari silatuhrahmi ini, sinegritas yang telah terjallin dengan baik selama ini lebih ditingkatkan lagi," harapnya seraya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-73 kepada Korps Marinir.

Sementara itu, Danlantamal Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto SE MSI dalan sambutanya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Polres Pelabuhan Belawan dalam HUT Korps Marinir ke-73.

"Saya ucapkan terimakasih atas kehadiranya. Peringatan ini diharapkan bukan acara seremonial belaka tetapi sebagai motivator pembakar semangat," ujar Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto SE MSI seraya mengatakan Dirgahayu Korps Marinir ke-73 dan terimakasih pada para purnawiran yang telah mengabdi dan bertugas di korps TNI AL.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal memberikan penghargaan kepada 4 prajurit Marinir yang telah berjasa membantu evakuasi dan pembangunan pasca jembatan putus Sicanang Belawan serta memberikan piagam penghargaan kepada 4 anggota Marine Shooting Club yang meraih juara menembak di Rokan Hulu Riau piala Tuan Syek Tambusai Cup.

Pada kesempatan itu juga, Danyon-Marhanlan, Letkol Marinir James Munthe, M Tr Hanla juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan beserta rombongan atas silatuhrahmi dalam memperingati HUT ke-73 Korps Marinir yang berlangsung dengan penuh sederhana dan semangat kekompakan.

Pantauan di lokasi, pada bagian akhir, TNI-Polri menyempatkan diri berjoget bersama diiringi lagu-lagu daerah asal Indonesia guna menambah keakraban.

Ditambah lagi, Kapolres serta Danyon-Marhanlan I digendong di atas punduk para anggota Marinir menikmati alunan musik lagu-lagu daerah Indonesia.*