PALAS - Pisah sambut Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel)  AKBP Mohammad Iqbal .S.IK.M.Si kepada penggantinya  AKBP Irwa Zaini Adib .S.IK.MH berlangsung Minggu(18/11/2018) pukul 20.00 WIB.

   Acara  pisah sambut digelar di lokasi Batyon 123/RW Jalan Imam Binjol,Kelurahan Padang Matinggi,Kecamatan Padangsidimpuan Selatan dihadiri seluruh jajaran anggota Polres Tapsel.

  AKBP Mohammad Iqbal.S.IK.M.Si  selanjutnya menjabat sebagai Wadir Lantas Polda Aceh , Sementara  Kapolres Tapsel. dijabat oleh AKBP Irwa Zaini Adib S.IK.MH.

Pada acara pisah sambut ini AKBP Mohammad Iqbal.S.IK.M.Si.mengucapkan, terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan selama dirinya menjabat Kapolres Tapsel.

"Hubungan Sinergitas yang telah terbangun selama ini dapat terus ditingkatkan dalam membangun hubungan yang harmonis,khusus kepada anggota Polres Tapsel yang bisa berperan menjaga kekondusifan dan kesejukan dalam pelaksanaan tugas dengan penuh tanggungjawab"kata AKBP Mohammad Iqbal.

"Atas dukungan dari seluruh anggota selama ini, atas nama keluarga saya mengucapkan terima kasih. Sebaliknya berkat dia dan kerjasama seluruh masyarakat dirinya bersama jajarannnya bisa melaksanakan tugas dengan baik,"tuturnya.

Dikesempatan itu Kapolres Tapsel yang baru  AKBP Irwa Zaini Adib .S.IK.MH mengajak seluruh elemen masyarakat dan anggota Polres agar dapat membangun sinergitas demi menciptakan situasi Kamtibmas yang sejuk ditengah masyarakat dengan melibatkan unsur Muspida,"ungkapnya.

Dikatakan,dirinya juga akan terus  meningkatkan hubungan sinergitas secara harmonis antara TNI dan Polri serta masyarakat.

   AKBP Irwa Zaini juga  berharap   kekompakan yang selama ini telah terjalin dengan baik dari seluruh  anggota dan masyarakat untuk dapat ditingkatkan.

  Kegiatan pisah sambut diiringi dengan haru bahkan keharuan itu terlihat,saat  AKBP Mohammad Iqbal melaksanakan pemberian paket umroh kepada Waka Polres Kabag IPS, Kasat Intelkam dan Kasat Binmas Polres Tapsel.

Dilanjutkan dengan penyerahan Ketua Perbakin KabupatenTapsel dari AKBP Mohammad Iqbal kepada AKBP Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib .S.IK.MH serta dirangkai dengan acara mengulosi oleh Muspida Kabupaten Tapsel,Paluta dan Kabupaten Palas sebagai sambutan mengawali tugasnya di daerah Tapanuli Selatan.

Bupati Tapsel H.Syahrul.M.Pasaribu .SH dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Tapsel siap bersinergi dengan Polri dalam hal ini Polres Tapsel untuk sama sama menciptakan situasi Kamtibmas yang sejuk di Kabupaten Tapsel.

Tampak Hadir diacara pisah sambut Kapolres Tapsel dari pejabat lama kepada pejabat baru,Muspida Plus dan Management Perusahaan Kabupaten Tapsel ,Paluta dan Kabupaten Palas.   Juga Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji .S.IK.M.Si ,Kaden C Brimobdasu Sipirok AKBP Bravo Asena Siahaan ST, Mewakili  Bupati Paluta Asisten III Pemkab Padang Lawas Utara Drs.H.Anwar Beni .MM, Wakil Bupati Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu .Cht.MM.M.Si , Kepala BNNK Tapsel AKBP Drs.Siti Aminah Siregar , Mewakili Kajari Tapsel Kasi PidumJaksa Muda  Jati Pramujayanto .SH ,Mewakili Walikota Padangsidimpuan Wakil Walikota Ir.H.Arwin Effendi Siregar ,Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj Tati Tambunan ,Mewakili Management Nothing Sumatera Kordinator Pengamanan Hydro Energi Kapten Agus,Areal Manager PT MAI Mujiono Putra ,Humas PT Barumun Agro Sosa Indra Mewakili Kajari Palas Dr.Yustika Tatar Fauzi  Harahap.SH.MH.*