Liga 1 U 19 2018

Lawan Persija, Barito Putera Siap Raih Tiket ke Final

Lawan Persija, Barito Putera Siap Raih Tiket ke Final
Kamis, 15 November 2018 19:08 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BEKASI - Semifinal Liga 1 U-19 2018 mempertemukan Persija Jakarta melawan Barito Putera. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat, 16 November 2018.
Menghadapi laga ini, pelatih Barito Putera, Andri Ramawi mengatakan anak asuhnya sudah siap. Para pemain juga sudah dalam kondisi siap untuk bertarung merebut tiket ke babak final.

Andri ingin anak asuhnya lebih maksimal dalam memanfaatkan peluang. Momen menyia-nyiakan kesempatan seperti yang terjadi di pertandingan sebelumnya tidak boleh lagi terulang.

"Saat kami kalah dari Persipura di babak 8 besar, saat itu kami tidak sedikit dapat peluang mencetak gol. Tapi, penyelesaian akhir masih belum sempurna," kata Andri.

Sedangkan di kubu Persija, masalah transisi dari menyerang ke bertahan jadi fokus pembenahan pelatih Sudirman. Masih ada kelemahan dari anak asuhnya untuk urusan tersebut.

"Kemarin pemain kami banyak telat dalam transisi dari menyerang ke bertahan. Apalagi faktor transisi amat penting dalam sepakbola," ujar Sudirman.

Terkait dengan kelebihan Barito Putera, Sudirman sudah punya pegangan. Dia meminta anak asuhnya untuk mewaspadai lini serang tim berjuluk Laskar Antasari.

"Mereka main membangun serangan. Positioning juga bagus, terutama penyerangnya dan satu gelandang serang yang harus diwaspadai," tuturnya.

Perkiraan Susunan Pemain:
Barito Putera (4-3-3)
Wahyu Surya‎; 
Dian Ramadhan, Muhammad Ramdan, Yuswanto Aditya, Asnan Bulgari; 
Ikfi Zidan, Jadug Arya, Muhammad Hanapi;
Ryan Setyo, Ferdiyansyah, Gusti Setiawan
Pelatih: Andri Ramawi
Cadangan: Januarius Meka, Aldi Ubaidillah, M. Helmi, M. Firman, Sandi Tiyas, Arbain, M. Delan I Selang

Persija (3-5-2)
Gianluca Pagliuca Rossy;
Al Hamra Hehanusa, Desly Nur Romandhiance, Liliek Prasetyo;
Anang Maruf, Divie Alviandi Nauval, Fichri Fatur Rahman, Irwanto Bajo, Rizky Akbar Ramadhan;
Adhe Owen, Sutan Zico
Pelatih: Sudirman
Cadangan: Risky Muhammad Sudirman, Achmad Muhammad Ghasim, Muhammad Maulana, Ammarsyahdi Alhayandi Hamid, Mario Nurcahyo, Mujiana, Gilang Ramadhan. ***

Ads
wwwwww