MAKASSAR - Duel tim papan atas tersaji di Stadion Andi Mattalatta, Jumat, 16 November 2018. Klub PSM Makassar menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-31 Liga 1 2018. Sebagai pemuncak klasemen sementara, PSM wajib menang demi mengamankan posisi. Mereka saat ini punya 53 poin hasil dari 30 pertandingan yang telah dilalui.

Sedangkan Persija menempati urutan kedua dengan selisih ketertinggalan empat poin dari PSM. Akan tetapi, tim berjuluk Macan Kemayoran baru menjalani 29 pertandingan.

"Ini adalah pertandingan yang penting. Para pemain PSM menatap pertandingan ini dengan suasana hati yang sangat bagus. Melawan Persija sekarang sangat menyenangkan buat kita," ujar pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

Nada optmistis juga disampaikan oleh kapten PSM, Zulkifli Syukur. Bermain di kandang sendiri, dia menegaskan rekan setimnya tidak ingin menyia-nyiakan keuntungan untuk memetik kemenangan.

"Partai yang menarik, karena mempertemukan posisi satu dan dua. Kami bermain sebagai tuan rumah, tentu kami tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Kami ingin meraih hasil maksimal," tuturnya.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra memastikan pertandingan nanti akan berjalan sengit. Dia menganggap PSM sebagai tim yang matang di Liga 1 2018, jika dibandingkan dengan musim lalu, skuat mereka hampir sama.

"PSM punya tim yang sangat bagus. Mereka mempertahankan pelatih dan pemain dari musim lalu. Itu membuat mereka tidak perlu membangung chemistry lagi," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Perkiraan Susunan Pemain
PSM Makassar (4-3-3)
Rivky Mokodompit;
Zulkifli Syukur, Abdulrahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal;
Rasyid Bakri, Willem Jan Pluim, Marc Klok;
Guy Junior, Ferdinan Sinaga, Muhammad Rahmat.
Pelatih: Robert Rene Alberts
Cadangan: Syaiful, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Hasyim Kipuw, Muhammad Arfan, Saldi, Agi Pratama.

Persija Jakarta (4-3-3)
Shahar Ginanjar;
Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Jaimerson Xavier, Michael Orah;
Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu, Renan da Silva;
Novri Setiawan, Marco Simic, Osas Saha.
Pelatih: Stefano Cugurra
Cadangan: Daryono, Gunawan Dwi Cahyo, Anan Lestaluhu, Septinus Alua, Fitra Ridwan, Nugroho Fatchur Rochman, Bambang Pamungkas.

Pertemuan Terakhir
06/07/2018 Liga 1 - Persija 2-2 PSM
15/08/2017 Liga 1 - Persija 2-2 PSM
30/07/2017 Liga 1 - PSM 1-0 Persija
10/09/2016 ISC - PSM 0-1 Persija. ***