BEKASI - Klub Persib Bandung melangkah ke final Liga 1 U-19 2018. Kepastian ini didapat setelah dalam pertandingan semifinal di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Kamis, 15 November 2018 sore, Persib mengalahkan Borneo FC. Pertandingan sengit itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persib atas Borneo FC. Pertandingan berlangsung ketat, karena kedua tim sama-sama menerapkan permainan terbuka.

Persib membuka keunggulan pada menit ketujuh melalui Beckham Putra Nugara. Mesin gol Persib itu mampu mencuri gol karena lengahnya barisan belakang Borneo FC.

Tambahan satu gol itu membuat Beckham langsung nangkring di posisi puncak daftar pencetak gol terbanyak. 

Namun pada menit ke-23, Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan. Adalah Ulul Azmi yang berhasil membungkam sekitar 10 ribu bobotoh Persib di stadion itu.

Sontekan setengah dada yang dilepaskan dari dalam kotak penalti, tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Persib U-19, Ade Chandra Sena. 

Skor berubah menjadi 1-1. Dan, skor itu ternyata bertahan sampai pertandingan babak pertama selesai. 

Di babak kedua Persib langsung menyengat. Mereka kembali mencetak gol cepat seperti di babak pertama. Pada menit ke-58 atau delapan menit setelah kick-off babak kedua berlangsung, Persib mampu menggetarkan jala Borneo FC.

Kali ini gol dihasilkan Ilham Qolba, yang juga salah satu mesin gol Maung Bandung junior. Gol itu membawa Persib unggul 2-1.

Borneo FC yang coba terus menekan untuk mengejar ketinggalan, sampai pertandingan selesai tidak mampu menyamakan kedudukan. Tapi hasilnya malah Persib yang menambah gol lagi.

Pada injury time yang berlangsung selama enam menit, Maung Bandung junior mencetak gol ketiga. Gol lagi-lagi dihasilkan Beckham Putra Nugraha.

Memanfaatkan umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Borneo FC, Beckham mendapatkan banyak ruang kosong untuk menembakkan bola ke gawang lawan dan berbuah gol. Dengan begitu koleksi gol Beckham sudah 9. 

Di pertandingan final, Persib akan menghadapi pemenang semifinal antara PS Barito Putera U-19 melawan Persija U-19. Laga itu baru digelar pada Jumat, 16  November 2018 nanti. ***