LABUHANBATU - Seratusan bikers dari berbagai komunitas sepeda motor di tiga Kabupaten Labuhanbatu Raya memadati Gedung Olahraga dan Kesenian (GOR) Desa Janji Rantauprapat, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (10/11/2018). Para bikers yang tergabung dari seluruh jenis kendaraan bermotor mulai dari komunitas Moge, Komunitas Motor Sport 250 CC, komunitas Yamaha RX king, komunitas Motor Matic, komunitas motor trail, Komunitas Vesva, komunitas motor antik dan komunitas lainnya.

"Kopi darat ini bertujuan agar seluruh bikers yang tergabung nantinya dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dengan mengambil tema 'Hita Sudena Marsada'," ujar Ketua Panitia penyelenggaraan Olahraga Bermotor Kopdar Gabungan ke - 6 All Bikers se-Kabupaten Labuhanbatu Raya 2018, Fadli Nasution.

Dia berharap, para pencinta satu jalur aspal ini dapat menjadi teladan dalam berkendara di jalan raya dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

"Momen seperti ini adalah cara untuk kita saling mengenal satu sama lainnya para pencinta motor. Nantinya para bikers akan Rolling Thunder Start dari GOR masuk Kota Rantauprapat, masuk Aek Tapa keluar Jalan Adam Malik, dan finish kembali ke halaman GOR," sebutnya.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Sonny Harsono mengajak para bikers untuk menjadi mitra kerja dalam mempelopori keselamatan dalam berlalu lintas, sehingga ke depannya dapat menekan angka kecelakaan.

Kopdar gabungan ini juga diisi dengan konvoi keselamatan dalam berlalu lintas yang dipimpin Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, H Andi Suahimi dengan mengelilingi Kota Rantauprapat. Hal ini merupakan aplikasi untuk menerapkan sefety riding kepada para peserta.

Andi Suhaimi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para pecinta aspal ini. Dia menilai ini sangat positif untuk menghindarkan para pemuda dari kenakalan remaja salah satunya penyalagunaan narkoba.