MEDAN - Sukses di dua even sebelumnya tak lantas mebuat Aftercare puas diri. Kini, lembaga rehabilitasi yang konsen terhadap penyembuhan para pecandu ini kembali akan menggelar even yang sama di tahun ketiga yakni Aftercare Cup III.
Kegiatan ini pun rencananya akan digelar 29 hingga 30 November mendatang.

Hal ini diungkap ketua panitia pelaksana kegiatan, Aka Dedyanta, saat ditemui, Senin (12/11/2018).

"Setelah sukses di dua pelaksanaan sebelumnya, kami tahun ini kembali mengagendakan kegiatan yang sama. Gak jauh berbeda konsepnya dengan tahun sebelumnya, tujuan kita tetap sama yakni mempererat silaturrahmi antar lembaga rehabilitasi di Sumatera Utara khususnya Medan," terangnya.

Masih menurut Aka, kegiatan ini akan diikuti 12 tim mewakili rumah rehab tanpa menutup kesempatan buat komunitas lain yang ingin berpartisipasi.

"Terbuka buat umum tapi bentuknya komunitas yang peduli dan anti narkotika, " sebut Aka.

Untuk sistem yang akan diterapkan nantinya, Aka menyebutkan akan menggunakan sistem jumpa dan dibagi dalam empat grup untuk selanjutnya diambil yang terbaik untuk masuk ke babak semifinal.

"Jadi dalam masing-masing zona akan dipertemukan dan diambil yang terbaik. Juara grup akan kembali berlaga dengan juara grup yang lain untuk menentukan yang terbaik dan layak menjadi juara," sebutnya.

Untuk pendaftaran Aka mengaku tiap tim dikenakan biaya administrasi sebesar Rp300 ribu dengan total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp5 juta.

"Termasuk juga nantinya pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak," ucapnya.