LABUHANBATU - Dalam momen peringatan hari pahlawan ke 73 tahun 2018, Forkopimda Labuhanbatu dan jajarannya menggelar upacara bendera dan ziarah ke taman makam pahlawan Rantauprapat. Hal ini untuk mengenang kembali jasa dan semangat para pahlawan, sehingga mampu melanjutkan nilai-nilai perjuangannya untuk membangun masyarakat yang sejahtera. Dalam kesempatannya, Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe menjelaskan, resepsi peringatan hari pahlawan ini bukanlah kegiatan seremoni semata, namun untuk mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah berkorban harta dan nyawa, sehingga dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisinya melalui kerja nyata.

"Dengan semangat 10 Novembar ini, kami akan terus meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat khususnya Labuhanbatu dan Indonesia pada umumnya," jelas Andi, Sabtu (10/11/2018) pagi di Lapangan Ikabina Jalan MH. Thamrin, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Di lain sisi, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang mengajak masyarakat Labuhanbatu Raya untuk menjadikan hari pahlawan sebagai momentum untuk kembali meneladani semangat para pahlawan.

"Mereka telah bahu-membahu untuk mempertahankan kemerdekaan, tanpa terpecah belah antara suku ras dan agama yang berbeda," bilang Frido.

AKBP Frido Pimpin Ziarah dalam Rangka Hari Pahlawan

Untuk mengenang jasa para pahlawan, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang memimpin ziarah ke makam pahlawan yang berada di Kota Rantauprapat, Sabtu (10/11/2018) pagi tadi.

Giat tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari pahlawan ke-73 dan juga dihadiri unsur pimpinan kepala daerah Kabupaten Labuhanbatu.