PALAS - Pemkab Padang Lawas (Palas) memperingati Hari Pahlawan yang 10 November 2018, melaksanakan upacara di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Sabtu (10/11/2018) diwarnai dengan Pemberian Santuan kepada Warakauri Veteran RI.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO).

Upacara dihadiri anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Palas, sejumlah pejabat TNI/Polri, sipil. Sementara peserta upacara berasal dari berbagai elemen seperti ASN, TNI, Polri, Ormas, OKP serta pelajar.

Bupati dalam amanatnya mengajak seluruh elemen untuk mengenang jasa pahlawan yang berani berjuang tanpa mengenal rasa takut untuk tetap semangat dengan pengorbanan tanpa pamrih untuk memperjuabgajan kemerdekaan Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan yang kita peringati hari ini, katanya, bukan hanya sebagai sebuah seremonial belaka, akan tetapi harus sarat makna dengan penghayatan nilai jasa para pejuang.

"Kita harus mampu memunculkan semangat baru mengimplementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari hari. Menjadi energi semangat baru mewarisi nilai perjuangan dan patriotisme," ungkap TSO.

Sesuai tema Hari Pahlawan "Semangat Pahlawan di Dadaku", mari kita hayati maknanya dalam diri setiap insan untuk menanamkan nilai kepahlawanan.

Bupati berharap, melalui momentum hari pahlawan menjadi inspiratif dan motivasi bagi kita dalam mengabdi bagi negeri yang memberikan kontribusi bermanfaat untuk kemaslahatan bangsa dan negara.

Oleh karena itu, kata Bupati, peringatan hari pahlawan dapat mengadopsi inovasi dan gagasan, membangkitkan semangat yang ulet dalam mengisi pembangunan bangsa.

Kata TSO, bergulirnya perkembangan kemajuan saat ini tentu sebagai generasi penerus bangsa, harus menanamkan jiwa patriotisme, berdisiplin, berkarakter, menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan dalam segala bidang sebagai wujud kebangkitan semangat pembaruan yang menjunjung tinggi nilai perjuangan para pahlawan.

Setelah pelaksanaan upacara, Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) memberikan santunan kepada Warakauri Veteran RI sebagai bentuk perhatian pemerintah.(Ibnu Nasution)