SERGAI-Masih belia DS alias Dimas (19) warga dusun II, Desa Jambur Pulau, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Sergai harus berurusan dengan Polsek Perbaungan. Pasalnya pelaku yang lama sudah jadi target operasi (TO) karena keterlibatannya mengendar  narkotika jenis sabu.

DS diciduk dari rumahnya, Jumat (9/11/2018) Sekitar Pukul 23:30 WIB. Dari tangan pelaku petugas menyita  barang bukti 6 ( enam ) helai plastik klip putih transparan sedang yang berisikan  narkotika diduga jenis sabu sabu, 1 ( satu ) helai plastic klip putih transparan besar yang berisikan shabu shabu, 1 ( satu ) lembar plastik klip putih transparan besar yang berisikan 25 lembar plastik klip putih transparan.

Kapolsek Perbaungan, AKP Gandhi SH melalui Kasubag Humas Polres Sergai, AKP Nelly Isma membenarkan peristiwa tersebut. Kejadian berawal berkat adanya informasi masyarakat yang selama ini merasa resah dengan adanya peredaran narkotika jenis sabu di Dusun II, Desa Jambur Pulau, Perbaungan, Sergai.

Kemudian tim opsnal melakukan pengintai dirumah pelaku yang selama ini mengedarkan narkotika jenis sabu, bahwa pelaku Ds alias dimas sedang berada dirumah sambil menunggu pembeli datang.

Atas informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan diseputaran kediaman pelaku, dan melihat pelaku Ds alias dimas berada dirumah melihat sepeda motor keluar masuk.

Melihat pelaku, petugas  masuk untuk menerobos rumah pelaku yang saat itu sudah dilakukan pengempungan, sehingga pelaku mencoba kabur. Namun pelaku digagalkan dan berhasil diamankan berikut barang bukti.

Setelah dilakukan introgasi, pelaku mengaku bahwa barang haram tersebut miliknya yang akan dijual kepada pelanggan setiap sorenya. Dan pelaku mengaku bahwa barang haram tersebut diperoleh oleh Kasduk yang merupakan warga yang sama.

Atas pengakuan pelaku, petugas melakukan pengembangan kerumah pelaku Kasduk, namun sudah diketahui kedatangan petugas untuk dilakukan penggerebekan oleh  petugas pelaku tidak berada dirumah maupun di sekitarannya.

Selanjutnya tim opsnal Polsek Perbaungan mengamankan pelaku dan barang bukti ke Mako Polsek Perbaungan.*