BELAWAN-Sedikitnya tiga orang meninggal dunia dan 10 luka-luka setelah Suzuki Ertiga plat BK 1525 HE ditabrak Kereta Api.

Mobil naas tersebut ditabrak ‘Ular Besi’ yang melaju dari arah Medan menuju Belawan di pelintasan tanpa palang pintu di Jalan Elias Lingkungan 17 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Sumatera Utara, Selasa, (6/11/2018).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, tiga korban yang meninggal dunia masing-masing Sherly (37), Lina Sinulingga (55), dan Nuraini (60).

Sedangkan yang mengalami luka-luka di antaranya Hendro Prawiro (28), Isnawati (30), Ridho Syaputra (12), Abel Permata Sari (10), Ricky Fandebos Rumapea (37), Friska BR Aritonang (35), Rafael (7), Ana (16), Rolen Sihaaan (36), dan Deko (10).

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SIK MH yang dikonfirmasi GoSumut membenarkan bahwa ada Kecelakaan Lalulintas yang melibatkan Kereta Api dengan Suzuki Ertiga plat BK 1525 HE. "Benar. Para korban yang mengalami luka-luka tengah menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit Mitra Medika. Sedangkan yang meninggal dunia telah disemayamkan," ujar Kompol Rosyid

Pelintasan Tanpa Palang Pintu

Diterangkan Rosyid, Ihwal kecelakaan tersebut terjadi ketika kereta api melintas di lokasi tersebut dengan kecepatan tinggi. "Nah, saat itu kereta api dari Medan menuju Belawan melaju dengan kecepatan tinggi," terang orang nomor satu di Mapolsek Medan Labuhan ini.

Saat bersamaan, Rosyid menyebut, mobil berusaha melintas di pelintasan tanpa palang pintu tersebut. "Diduga tak sadar ada kreta api melintas, mobil langsung ditabrak kereta api tersebut," sebut mantan Wakasatres Narkoba Polrestabes Medan ini.

Seketika itu juga, kata Rosyid, pengemudi berserta penumpang mengalami luka berat dan meninggal dunia. "Selajutnya para korban yang mengalami luka-luka dibawa ke Rumah Mitra Medika guna mendapat perawatan medis. Sedangkan meninggal dunia dibawa rumah duka untuk disemayamkan," tandas Alumnus Akpol Tahun 2004 seraya menegaskan kepada pihak kereta api agar membuat palang karena sudah banyak kejadian.