MEDAN - Ribuan anak Medan tumpah ruah di halaman Le Polonia Hotel yang beralamat di Jalan Jend Sudirman No. 14, 18 Madras Hulu, Kota Medan. Mereka merupakan peserta audisi yang digelar stasiun televisi swasta SCTV. Bertajuk SCTV Mencari Bintang ini sudah dipenuhi peserta audisi sejak 08.00 WIB, Minggu (4/11/2018).

Berangkat dari program drama unggulan yang menyasar segala segmen pemirsa menjadi kekuatan tayangan SCTV. Tidak hanya alur cerita, tapi kekuatan karakter yang diperankan oleh para bintang drama juga menjadi salah satu faktor dari suatu tayangan drama.

Dalam audisi ini juga dihadiri oleh aktor ganteng, Marcel Chandrawinata sebagai bintang tamu dan sebagai role model salah satu artis dari SCTV guna memotivasi para peserta di kota Medan hari ini.

David Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV mengungkapkan bahwa sudah menjadi komitmen SCTV untuk memberikan kesempatan kepada bakat-bakat muda untuk tampil di layar SCTV.

“Audisi ini bertujuan menjaring bintang sinetron baru yang memiliki bakat akting. Audisi akan berlangsung di lima kota besar di Indonesia dan Medan menjadi kota pertama audisi digelarnya audisi ini. Kami yakin akan menemukan segudang talenta yang tidak sekedar punya penampilan menarik namun juga bakat akting yang mumpuni”, tambah David.

Audisi ini terbuka bagi pria maupun wanita berusia 14 sampai 19 tahun yang memiliki bakat akting dan dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa fotocopy identitas diri berupa KTP/Akta Kelahiran/Kartu Keluarga. Selain itu juga menyertakan foto terbaru, medium close-up dari depan dan berwarna dengan latar belakang putih polos berukuran 5R.


Peserta akan diuji kemampuan aktingnya di hadapan juri yang kompeten. Nantinya bintang-bintang jebolan SCTV Mencari Bintang akan berkesempatan untuk menuangkan langsung bakat akting yang dimiliki dalam sinetron unggulan SCTV bahkan beradu peran dengan tokoh-tokoh terbaik di industri hiburan tanah air.

Audisi SCTV Mencari Bintang masih akan terus berlanjut ke empat kota lainnya yakni Manado (10 November 2018), Bandung (11 November 2018), Yogyakarta (18 November 2018), dan Jakarta (18 November 2018). Audisi ini terbuka dan gratis untuk semua peserta. Dua puluh peserta terbaik dari hasil audisi 5 kota di atas akan dikarantina di Jakarta dan saling berkompetisi di “Malam Puncak SCTV Mencari Bintang" pada Minggu, 9 Desember pukul 14:00 17:00 WIB. Mereka juga akan beradu akting dengan bintang-bintang sinetron SCTV ternama saat ini.

Salah satu peserta pelajar SMA Amir Hamzah bernama Febiola Mawliza menuturkan ia sejak pukul 7.00 pagi sudah datang ke lokasi. Gadis manis ini menuturkan ingin terjun dalam dunia acting.

“Audisi ini saya memperlihatkan bakat acting pada juri. Semoga saya lolos ke Jakarta nantinya,” ungkap Febiola dengan nomor peserta 10057.