JAKARTA - Klub Persib Bandung berhasil meraih kemenangan sangat penting di pekan ke-29 LIGA 1 2018. Kemenangan itu mampu membuka kembali persaingan untuk meraih gelar juara. Bermain di kandang Bhayangkara FC, Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu, 3 Nopember 2018, Persib menang dengan skor 2-1. Gol kemenangan dicetak Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman.

Para pemain Persib harus bekerja keras dalam laga tadi. Terlebih mulai awal babak kedua saat gelandang Oh In-kyun menerima kartu kuning kedua yang otomatis berbuah kartu merah.

Situasi itu membuat skuat Maung Bandung harus mati-matian dalam mempertahankan keunggulan 2-0 yang didapat pada babak pertama. Beruntung sampai laga selesai, Bhayangkara FC hanya mampu mencetak satu gol, itupun di menit-menit terakhir.

Persib pun pulang ke Bandung dengan membawa tiga poin. Sekarang sementara Persib naik ke peringkat kedua. Tapi posisi itu masih rawan digusur Persija yang sekarang melorot ke posisi ketiga. Untuk pos puncak masih ditempati PSM.

Pemain Persib, Ghozali Siregar, mengatakan kemenangan atas Bhayangkara FC begitu berarti. Pemain dituntut tidak saja harus mengeluarkan kemampuan 100 persen, tetapi lebih dari itu.

Ghozali Siregar dalam laga itu harus ditarik keluar pada babak pertama, karena sedikit mengalami cedera. Ghozali Siregar keluar digantikan Atep.

"Buat kami yang paling penting hari ini bisa menang. Karena hari ini kami berjuang sangat keras," kata Ghozali Siregar.

"Untuk kondisi saya tadi ada masalah pinggang ke bawah, daripada dipaksakan lebih baik diganti," tambahnya. ***