MEDAN-PT Timurraya Kurnia Manunggal, Distributor Pelumas LE (Lubrication Enginer) memperkenalkan keunggulan produk pelumas LE dalam pasar otomotif tanah air dalam ajang pameran Gillas Medan 2018 yang berlngsung sejak 31-4 November 2018 di Santika Convention Hall, Medan.

"Medan merupakan salah satu pusat bisnis di pulau Sumatera, karenanya kota ini tentu saja memiliki potensi pasar retail pelumas terbesar,"ujar Natalyus Purnomoadi, Marketing Manager Retail PT Timurraya Kurnia Manunggal dalam konferensi pers Kamis (1/11/2018) Ulos Cafe Santika Convention, Medan. "Karenanya ajang Gillas Medan 2018 ini menjadi saat yang tepat untuk memperluas pasar pelumas LE ke seluruh daerah di Indonesia, terutama di pulau Sumatera bagian utara ini,"tambahnya.

Sejak tahun 1992 LE sudah ada, hanya saja terfokus pada segmen di pasar industri, kendaraan alat berat dan kendaraan komersial. Melihat pasar otomotif Indonesia yang terus berkembang, LE berhasrat ikut ambil bagian dalam peluang tersebut. "Tak hanya di Medan, di pulau Sumatera pelumas LE juga telah memiliki kantor cabang di kota Pekanbaru dan Jambi,"ujar Natalyus.

Pelumas LE sendiri hadir sejak tahun 1951 di Amerika Serikat yang awalnya diluncurkan sebagai pelumas di sektor industri. Dengan pengalamannya tersebut, LE memiliki keunggulan pada bahan dasar aditif berkualitas tinggi yang secara eksklusif hanya dimiliki oleh produk-produk pelumas LE. "Ini menjadikan pelumas LE mampu memberikan perlindungan optimal bagi mesin kendaraan sehingga menjamin kenyamanan bagi konsumen saat berkendara,"paparnya.

Dalam pameran Gillas, LE memperkenalkan 4 produk baru yang diperuntukkan untuk pasar otomotif, yaitu Lubrication Engineers 2421 Full Torgue S Diesel Fuel Improver, LE 8521 Monolec Tetra Syn Engine Oil SAE 5W30, LE 8531 Monolec Tertra Syn Engine Oil SAE 5W30 dan LE 8700 Monolec Engine Oil SAE 15W40.

Hemat dan memperpanjang umur mesin.

Rehukurta Sitepu, Branch Manager Medan, PT Timurraya Kurnia Manunggal menjabarkan pelumas LE diformasikan khusus untuk memberikan daya tahan lebih baik bagi kendaraan bermotor dengan perlindungan menyeluruh terhadap komponan mesin, menjadikannya mampu untuk bekerja lebih lam dan efesien. Keunggulan pelumas LE terdapat pada zat aditifnya yang memang dikembangkan hanya untuk LE, yaitu Almasol, Monolec, Duolec dan Quinplex.

"Saat aditif Almasol bertemu dengan komponen mesin,aditif ini akan membentuk sebuah lapisan berukuran mikroskopis. Jadinya aditif ini dapat meminimalkan kontak antara logam, hingga mengurangi gesekan, panas, aus yang menjadi masalah utama pada mesin kendaraan bermotor,"ungkapnya.

Sementara fungsi monolec adalah mampu mengurangi aus pada mesin dengan menciptakan lapisan molekul film pada permukaan logam. Duolec juga berperan meningkatkan kekuatan lapisan film yang bekerja d i suhu tertentu untuk menghaluskan permukaan logak dan meminimalkan efek dari setiap kontak.

Manfaat yang terakhir adalah Quinplex. Fungsinya mampu menahan tekanan dan berkontribusi pada ketahanan air, kelelahan dn stabilitas mekanis. "Karena kemampuan aditifnya yang tahan terhadap air, komponen logam yang terlindungi Quinplex dapat terhindar dari potensi terjadinya korosi,"jelasya seraya melakukan demo produk demi membuktikan keunggulan produk pelumas LE.*