PALAS - Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) bersama Sekda Arpan Nasution dan Sekretaris BKPSDM Amit Hadi Nasution meninjau SMK N 1 Barumun yang merupakan lokasi ujian CPNS kabupaten Padang Lawas(Palas), Jumat (2/11/2018).

Sesuai jadwal pelaksanaan Ujian CPNS Kabupaten Palas dimulai Senin sampai Sabtu (10/11/2018) yang akan diikuti sebanyak 3753 orang yang dinyatakan lolos Administrasi

Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap bersama Sekda Arpan Nasution, melakukan sidak untuk memeriksa kesiapan panitia dalam pelaksanaan ujian CPNS.

Direncanakan 4 Ruangan disekolah SMK N 1 Barumun yang digunakan untuk peserta ujian diperiksa kelengkapan perangkat komputer untuk memastikan agar pelaksanaan Ujian berlangsung lancar dan tertib.

Di kesempatan itu juga Bupati secara khusus mengelilinginya semua ruangan secara bergantian serta memeriksa semua perangkat termasuk PC Komputer dan jaringan serta mobiler diruang bagi peserta ujian matinya.

Usai peninjauan lokasi Ujian CPNS di SMK N 1 Barumun, Sekretaris BKPSDM Palas Amit Hadi Nasution.SH mengatakan, ujian hari pertama dimulai Senin (5/11/2018) dimulai pukul 10.12 WIB untuk tiga sesi.

Selanjutnya, kata Amit, hari kedua Selasa (6/11/2018) sampai hari terakhir Jum,at(10/11/2018), pelaksanaannya menjadi 4 sesi.

Kata Amit, dari 4 ruangan yang disediakan untuk peserta ujian CPNS tahun 2018, setiap sesi berjumlah sebanyak 170 orang.

Untuk ruangan 1, lanjut dia, jumlah PC Komputer yang ada dirungan sebanyak 40 unit dengan ketentuan yang digunakan 37 komputer ditambah 3 unit cadangan yang dipersiapkan untuk mengantisipasinya jika ada kendala.

Begitu juga diruangan 2, PC komputer yang disiapkan sebanyak 40 dengan cadangannya. Sementara di ruangan 3-4 disiapkan PC Komputer sebanyak 52 yang akan digunakan 48 unit ditambah cadangan 4 unit.

Sekretaris BKPSDM Palas menambahkan, pelaksanaan ujian bagi setiap peserta berlangsung selama 90 menit yang diawasi oleh 2 orang pengawas setiap ruangan.

Sebelum memasuki ruangan ujian, tambah dia, peserta ujian CPNS terlebih dulu registrasi, setelah itu diperiksa oleh petugas, baru dapat dapat memasuki ruang tunggu untuk diberikan pembekalan tentang ketentuan tata tertib pelaksanaan ujian.

"Barang-barang yang dibawa peserta seperti tas ,handphone serta lainnya, tidak diperbolehkan dibawa kedalam ruangan ujian, melainkan disimpan di loker pada ruangan yang telah ditentukan panitia," ungkapnya sembari menyatakan, setelah ujian peserta dapat langsung mengetahui hasilnya.