MAGELANG - Sriwijaya FC hanya membawa pulang sekeranjang bola sepulang lawatan ke Magelang. Menghadapi klub PSIS Senarang di kangdanya Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Selasa, 23 Oktober 2018 malam, dalam pekan ke-27 LIGA 1 2018, Sriwijaya kalah 0-1. Kekalahan didapat pada menit injury time pertandingan babak kedua. Tepatnya pada menit ke-90+2, saat Bruno Silva mampu menggapai bola di mulut gawang memakai kepala.

Kiper Teja Paku Alam belum sempat kembali ke sarangnya, usai menyapu bola silang dari sisi kiri pertahanan. Aldaier Makatindu yang menerima bola muntah, langsung mengangkatnya ke mulut gawang lalu disambut Bruno Silva.

Kekalahan ini membuat sesak kubu Sriwijaya FC. Mereka sudah bertahan maksimal, terutama ketika satu pemainnya, Zalnando, diganjar kartu merah di pertengahan babak kedua.

Yu Hyun-koo, gelandang bertahan Sriwijaya FC, sambil terisak mengatakan kalau kekalahan ini memukul mental tim. Semua persiapan yang dilakukan seolah menjadi sia-sia.

"Pertandingan malam ini saya pikir semua pemain sudah kerja bagus. Tidak ada masalah sama pemain dalam hal bermain," ujar Yu Hyun-koo.

Kekalahan ini membuat Sriwijaya FC menjadi anjlok di papan bawah. Alarm mulai berbunyi, pertandingan harus ada perbaikan di sisa 7 pekan di musim ini. ***