BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis bersilatuhrami ke Markas Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yon-Marhanlan) I Belawan.

Hal itu dilakukan guna menjalin kebersamaan antara TNI-Polri.

Terlebih lagi, menjelang Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan datang.

Kedatangan IKhwan didampingi Wakpolres Pelabuhan Belawan, Kompol Taryono, di markas Yon-Marhanlan, Jalan Serma Hanafiah Belawan disambut hangat oleh Danyon-Marhanlan I, Letkol Marinir James Munthe M Tr Hanla didampingi Dan Intel, Mayor Viktor dan Pasi Intel, Kapten Roby.

Tidak ketinggalan, Kabag Sumda, Kompol Sri Pinem, Kapolsek Belawan, Kompol Safaruddin Tama dan Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SH SIK turut hadir mendampingi Kapolres Belawan. "Kedatangan kami di sini untuk memperkenalkan Wakapolres Pelabuhan Belawan yang baru serta mempererat hubungan silaturrahmi yang sudah terjalin dengan baik antara Polres dan Yon-Marhanlan Belawan selama ini," ujar AKBP Ikhwan Lubis SH MH seperti dihimpun GoSumut, Rabu (24/10/2018).

Untuk itu, mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini berharap kedepannya sinegritas antara TNI-Polri terus ditingkatkan kembali guna mensukseskan Pileg dan Pilpres 17 April 2019. "Dari silatuhrahmi ini, sinegritas yang telah terjallin dengan baik selama ini lebih ditingkatkan lagi. Sehingga pelaksanan pemilu di wilayah hukum Belawan dapat berjalan dengan aman dan damai," kata Kapolres Belawan sembari berharap.

Sinergitas TNI-Polri berikan Rasa Aman

Sementara itu, Letkol Marinir James Munthe, M Tr Hanla mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan beserta rombongan atas kunjungannya. "Atas nama Yon-Marhanlan saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolres Belawan beserta rombongan," ujarnnya seraya mengatakan pihaknya siap bekerja sama untuk kepentingan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Selain itu, ia meyakini sinergritas TNI-Polri dapat memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Terlebih lagi, menjelang Pileg dan Pilpres 2019. "Dengan sinegritas antara TNI-Polri, diyakini pemilu yang akan datang rasa nyaman dan aman dapat diwujudkan," imbuhnya.