MEDAN-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi menghadiri workshop Penguatan fungsi Humas, Senin, (22/10/2018).

Workshop ini merupakan agenda Divisi Humas Mabes Polri. "Kapolrestabes Medan menghadiri workshop penguatan tim media sosial dan media online wilayah Polda Sumut di hotel Emerald Garden, Jalan KL Yos Sudarso Nomor 1 Medan,$ ujar Humas Polrestabes Medan, Aiptu Ayatullah SH kepada GoSumut.

Kegiatan ini, lanjut dijelaskan Ayatullah, dihadiri divisi Humas Mabes Polri diwakili Analis Kebijakan Madya Humas Polri,.Kombes Pol Dra Sri Suari, MSi dan Kabag Disindig Biro Multimedia Polri. "Turut Hadir Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto, SH, Pju Polda Sumut, jajaran Kapolres Polda Sumut dan Humas Polda Sumut," jelas mantan Kasi Humas Polsek Medan Baru ini.

Dalam kesempatan tersebut, Analis Kebijakan Madya Divis Humas Mabes Polri menampakkan tentang penguatan Tim Media Sosial dan media online. "Analis kebijakan Madya Divisi Humas Polri, dalam paparannya menyampaikan makalah tentang penguatan tim media sosial dan media online," jelasnya.

Sementara itu, kata Ayatullah, Kapolda Sumut dalam sambutannya juga menyampaikan perihal penguatan fungsi Humas untuk menyampaikan informasi kepada jajaran kepolisian termaksud membangun opini untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. "Senada dengan itu, Kadiv Humas Polri juga menyampaikan peran biro Humas Mabes Polri untuk penyeimbang dan pemberi informasi Aktual bagi masyarakat. Kegiatannya melakukan patroli cyber untuk mengangkat citra kepolisian. Menekan dan menetralisir berita hoaks. Guna meningkatkan komitmen dan kinerja bersama dalam upaya mewujudkan polri yang lebih dipercaya oleh masyarakat," tandasnya.