PAMEKASAN - Borneo FC berhasil menghentikan tren negatif kalah dalam laga pekan ke-21 dan 22 melawan Persija serta Persib. Kali ini dalam pertandingan pekan ke-23 LIGA 1 2018, Borneo mengalahkan Madura United FC. Kemenangan ini terbilang mengesankan. Sebab, Borneo FC meraihnya di kandang Madura United, Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (22/9/2018).

Dalam pertandingan itu, Borneo menang dengan skor 2-1. Tiga poin yang membuat tim pelatih Pesut Etam menjadi sedikit lepas dari tekanan.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, mengaku senang atas kemenangan ini. Raihan tiga poin di Pamekasan menjadi modal untuk pertandingan berikutnya.

"Saya tidak menyangka kami bisa menang di kandang Madura United. Kemenangan ini sebagai tambahan motivasi, maklum kami dua laga sebelumnya selalu kalah," tutur Dejan Antonic.

Menurut Dejan Antonic kunci kemenangan timnya atas Madura United karena punya pertahanan yang solid. Selain itu transisi permainan terutama dari bertahan ke menyerang bisa berjalan maksimal.

Dengan tambahan tiga poin ini Borneo mulai memperbaiki posisinya di papan tengah. Mereka bahkan masih berpeluang untuk bersaing di papan atas.