BELAWAN-Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, Sandiaga Uno dalam lawatannya di Sumatera Utara menyempatkan diri mengunjungi Pasar Tradisional Marelan.

Kehadiran Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Pasar Tradisional itu langsung disambut antusias emak-emak yang ada di pasar. Tidak ketinggalan, sembari menyusuri lapak-lapak pedagang, para emak-emak itu mengajak salaman dan berfoto bersama Cawapres pendamping Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto itu.

Setelah cukup lama keliling pasar, Sandi membaur dengan para pedagang dan menampung keluhan mereka. Kebanyakan para pedagang berharap agar kebutuhan bahan pokok bisa tetap stabil. “Aspirasi yang didapat dari masyarakat dan pedangang pada umumnya merupakan keluhan terkait stabilitas harga khususnya bahan pokok,” ujar Sandiaga menjawab GoSumut di pasar Marelan, Minggu, (16/9/2018).

Sandiaga menjelaskan, stabilitas harga merupakan salah satu kunci dari perputaran roda ekonomi. “Jadi, bila ekonomi terus bergerak bersama-sama, maka bangsa Indonesia akan mencapai kesejahteraan dan mampu mengentaskan kemiskinan maupun pengangguran,” jelas Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini.

Selain itu, Uno, panggilan akrab Sandiaga  menerangkan, kehadirannya di pasar tradisional ini juga untuk memastikan bahwa harga bahan pokok masih tetap stabil agar dapat terjangkau oleh masyarakat di tengah kondisi perekonomian Indonesia saat ini.

“Saya mengunjungi pasar tradisional ini untuk mendengar aspirasi para pedagang pasar. Dan mereka menginginkan agar ekonomi mereka menjadi lebih baik, sejahtera, rukun, damai kedepannya,” terang Cawapres RI yang diusung lima Partai Politik ini.

Saat ditanya apa fokus yang akan diperjuangkan oleh pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang, pengusaha sukses Indonesia ini dengan lugas mengatakan bahwa salah satu yang akan diperjuangkan adalah menjamin stabilitas ekonomi rakyat Indonesia, di antaranya dengan menjaga harga kebutuhan pokok tetap stabil.

“Saya dan pak Prabowo memang komitmen untuk memajukan perekonomian rakyat Indonesia. Memperbaiki ekonomi saat ini dan menstabilkan harga kebutuhan pokok. Karena jika ekonomi rakyat terjamin dan kebutuhan pokok stabil rakyat Indonesia bisa hidup lebih sejahtera lagi,” katanya seraya menambahkan Pasar Tradisional akan menjadi perhatian kami karena menjadi denyut nadi sesungguhnya dari perekonomian bangsa Indonesia.