MAKASSAR - Alessandro Ferreira Leonardo alias Sandro memberi harapan baru buat klub PSM Makassar. Penampilannya pada laga uji coba melawan OTOP 37 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu, 8 September 2018 dinilai bagus oleh pelatih Robert Alberts.

Sandro itu memang baru bermain di babak kedua. Namun, dia bisa mencetak tiga gol, sekaligus mengantarkan PSM menang tujuh gol tanpa balas.

Robert yang sehari sebelumnya meminta supaya Sandro meningkatkan performa tampak sudah puas. Dia merasa pemain berpaspor Hong Kong tersebut bisa terus mempertahankan performa.

"Sandro bermain bagus dengan tim. Saya berharap dia tampil lebih baik lagi. Dan, sekarang dia bisa mencetak tiga gol," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Jelang bergulirnya kembali Liga 1 2018, PSM terus menggeber persiapan. Robert menilai secara tim, penampilan anak asuhnya masih harus ditingkatkan lagi, terutama soal transisi.

"Passing dan kontrol yang diperlihatkan pemain sudah bagus. Tapi, kami masih kurang dalam transisi cepat dari bertahan ke menyerang," tuturnya.

Pada Kamis, 13 September 2018, tim berjuluk Juku Eja akan tampil di depan publik sendiri. Namun, lawan yang mereka hadapi tidaklah mudah, yakni Barito Putera.