BANJARMASIN - Tiga pemain PS Barito Putera, Rizki Rizaldi Pora, Hansamu Yama Pranata, dan Gavin Kwan Adsit dipanggil Timnas Indonesia. Mereka masuk dalam daftar skuat yang dipersiapkan untuk melawan Mauritius dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi, Selasa, 11 September 2018.

Pemanggilan ini membuat manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman senang. Dia merasa, upaya turut serta dalam membangun sepakbola Indonesia kini sudah menemukan jawabannya.

Hasnur berharap, ketiga pemain tersebut bisa tampil bagus dan memuaskan publik. Sehingga bisa juga memacu pemain lainnya yang ada di dalam tim untuk bisa menyamai pencapaian mereka.

"Mudah-mudahan tiga pemain tersebut bisa memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia dan Banua tercinta," ujar Hasnur.

"Dengan dipanggilnya mereka mudah-mudahan bisa memberi motivasi kepada yang lain, sehingga akan bertambah lagi pemain-pemain Barito yang bisa dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di semua tingkatan umur," imbuhnya.

Sikap legawa Barito Putera memang layak diacungi jempol. Bagaimana tidak, mereka akan memainkan laga tandang ke Stadion Andi Mattalatta, markas PSM Makassar pada 13 September 2018.

Faktor fisik ketiga pemain tersebut tentu akan menjadi tanda tanya. Apalagi mereka adalah pilar andalan dalam tim besutan Jacksen F Tiago yang amat dibutuhkan saat melawan PSM.