BELAWAN-Seorang pelaku perampokan terhadap pengemudi Angkutan Kota (Angkot) bernama M Hidayat (26) diringkus Polsek Belawan.

Saat beraksi, Tandi Syahputra penduduk Kampung Kurnia Linkungan 11, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan ini bersama rekannya, Chaidir yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) di Polsek Belawan sempat memukul korban.Informasi dihimpun di Mapolsek Belawan menyebutkan, terungkapnya kasus ini berdasarkan tindak lanjut dari laporan korban yang dirampok para pelaku saat melintas di Rumah Sakit PHC Belawan pada hari Rabu 5 September 2018 pekan lalu.

“Tersangka berhasil kita ringkus berawal dari tindaklanjut laporan korban yang menjadi korban pencurian dengan kekerasan (Curas) oleh kedua pelaku,” ujar Kanit Reskrim Polsek Belawan, Iptu B Sebayang kepada GoSumut, Minggu (9/9/2018).

Sebayang, menjelaskan, ikhwal terjadinya perampokan itu saat Angkot korban kehabisan bahan bakar ketika melintas di depan RS PHC Belawan menuju Medan. Saat bersamaan, para pelaku yang berjalan kaki datang menghampiri korban. “Jadi, saat korban mencari penjual minyak, para pelaku mendatangi sembari menodongkan sebilah pisau kepada sang pengemudi,” jelasnya.

Seketika itu juga, kata Sebayang, para tersangka mengambil dompet korban berisi uang senilai 300 ribu rupiah dan memukul kepalanya. “Setelah berhasil melakukan aksinya, kemudian korban disuruh pulang oleh para pelaku. Atas kejadian itu, korban melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Maposekta Belawan,” kata orang nomor satu di Unit Reskrim Polsek Belawan ini.

Menindaklanjuti laporan korban, Sebayang menerangkan, petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku tanpa perlawanan. “Usai diamankan di kediamannya, pelaku langsung digelandang ke Maposlek Belawan untuk proses lanjut,” terangnya seraya mengatakan pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Sementara itu, tersangka sendiri mengakui perbuatanya merampok korban di depan Rumah Sakit PHC Jalan Yosudarso, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan dengan menodongkan pisau bersama rekannya.