PALAS-  Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Padang Lawas(Palas) ,memberikan  pelatihan dasar komputer terhadap 20 orang masyarakat. Peserta mengikuti pelatihan dasar komputer yang akan dilaksanakan selama 20 hari mulai 29 Agustus sampai 17 September ke lokasi Pasar Paringgonan,Kecamatan Ulu Barumun.
 
 
 
Kadis Naker Palas Drs. Ramal Guspati Pasarbu mengatakan,tujuan pelatihan ini menggenjot program pemerintah dalam meningkatkan kualitas dan daya saing ditengah masyarakat untuk mahir dalam  komputer. "Ini merupakan wujud konkret dan upaya pemerintah dalam  menciptakan tenaga kerja yang memiliki kompetensi daya saing dalam era globalisasi dan komputerisasi,"kata Ramal. 
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja Asahan, Jaya Prana Sembiring kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (3/9/2018) mengatakan  pelatihan dasar komputer  tersebut  menitik beratkan pada penguasaan kemampuan pengetahuan terhadap komputer yang terlatih  sesuai dengan standar kerja yang ditetapkan disetiap tempat kerja. Peserta diberikan  pelatihan secara teknis tentang teknik dasar mengoperasikan komputer dengan baik," katanya.

KadisNaker berharap, peserta yang ikut pelatihan  dapat menyerap ilmu  pengetahuan, menambah wawasan dan   berkompetensi dalam mengoperasikan komputer secara mahir. Peserta yang telah  mengikuti pelatihan dasar komputer,tambah Ramal, diharapkan mendapatkan bekal pemahaman penggoperasian  komputer hingga ia masuk ke dunia kerja.