PADANGSIDIMPUAN- Untuk menambah keakraban, kedekatan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada penegak hukum, Kapolres Padangsidimpuan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hilman Wijaya, Jumat (31/08/2018) sekira pukul 14.00 WIB, mengajak ratusan pengemudi Becak Motor ( Parbetor) umtuk makan bersama.
 
 
Acara makan bersama yang digelar bertempat di Pos Lantas Kota Padangsidimpuan Jalan Sudirman eks Jalan Merdeka tersebut termasuk salah satu program kegiatan Polres Padangsidimpuan yaitu Jumat Berkah. 
 
Selain Kapolres, dalam kegiatan ini juga turut hadir Waka Polrse Padangsidimpuan Komisaris Polisi (Kompol) Syarifuddin Hasibuan, PJU, jajaran Perwira dan seluruh personel Polres Padangsidimpuan. Dalam arahan yang disampaikannya pada acara tersebut, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini tak lain dalah kegiatan Jumat Berkah yang menjadi salah satu program Polres Padangsidimpuan.
 
"Selain pentingnya berbagi rezeki terhadap sesama, tujuan mengundang atau mengajak para pengemudi Becak Motor makan bersama denga para personel Polisi adalah bentuk kepedulian terhadap sesama untuk mempererat rasa persaudaraan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat Kota Padangsidmpuan terhadap penegak hukum khususnya Polri,"tegas Hilman.
 
Kapolres juga menekankan kepada personel Sat Lantas di Polres Padangsidimpuan agar jangan melakukan penilangan terhadap pengendara apabila tidak melakukan pelanggaran yang fatal dan mengajak agar para pengemudi Becak Motor turut berperan dalam membatu menjaga kelancaran Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.
 
Selain itu, terkait akan beroperasinya angkutan on line (Gojeg) di Kota Padangsidimpuan, dia (Kapolres) juga menyampaikan kepada pengemudi Becak agar jangan sungkan-sungkan menyampaikan keluh kesahnya kepada petugas agar Polres Padangsidimpuan bisa mengambil sikap untuk menyelesaikan suatu masalah,"Jangan takut, kapolres tidak akan memberikan izin terhadap Gojeg untuk beroperasi di wilayah Kota Padangsidimpaun,"lanjut Hilman menegaskan.
 
Terakhir, Kapolres juga tak lupa menyampaikan pesan-pesan yeng berkaitan dengan Kamtibmas kepada para pengemudi Becak Motor. Beita Hoax, ujaran kebencian masih menjadi atensi kepolisian,"Saya berharap agar masyarakat terhindar dari berita HOAX, ujaran kebencian dan isu berdimensi SARA,” jelas orang nomor satu di Mapolres Padangsidimpuan ini.
 
Sementara itu, Waka Polres Padangsidimpuan Kompol Syafaruddin Hasibuan dalam arahannya menambahkan agar para pengemudi Becak motor yang tidak memiliki  Surat Izin Mengemudi (SIM) agar segera  mengurus SIM C, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. "Saya menghimbau agar anda-anda sebagai pengemudi Becak yang tak memiliki SIM agar segera mengurusnya dantak lupa saya mengucapkan  terimakasih kepada semua para Parbetor yang hadir dalam acara ini,"timpal Syafaruddin.