MEDAN-Kapolda Sumut Brigjen Pol Drs Agus Andrianto SH mengajak personel se-jajarannya menumbuhkan kebanggan dan tanggung jawab kepada masyarakat. Ajakan tersebut diserukan Kapolda Sumut saat melaksanakan Commander Wish di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Jalan SM Raja, Senin (27/08/18).

 

Guna mewujudkan itu, Brigjen Pol Agus Andrianto menegaskan, personelnya harus mengoptimalkan kinerjanya antara lain peningkatan pelayanan publik di unit-unit layanan yang ada di Kepolsian dan lain sebagainya.

“Harus ada perubahan terhadap pelayanan publik di unit-unit pelyanan kepolsian. Termasuk juga kelancaran lalu lintas, keamanan lingkungan, situasi kamtibmas dengan mengoptimalkan kinerja personil di waktu-waktu rawan kejahatan,” tegas Kapolda Sumut.

Pada kesempatan itu, Alumnus Akpol Tahun 1989 ini meminta kepada personel agar menjadikan Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Jadikan Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman dalam bekerja sebagai pelindung dan pelayan masyarakat. Untuk itu, para Kapolres diminta agar langsung terjun ke lapangan guna melakukan pelayanan yang disukai oleh masyarakat dan jangan lakukan hal sebaliknya,” pinta Brigjen Pol Agus.

Selain itu, mantan Kasat Reskrim Poltabes (Polrestabes) Medan ini mengimbau agar Kapolres/Kapolrestabes di jajarannya menanganani dan mengawasi serta memprioritaskan persoalan urgent di masyarakat.

“Para Kapolres harus mengetahui hal yang urgent agar selanjutnya langsung ditangani sekaligus dilakukan pengawasan,” imbaunya.

Sebelum mengakhiri, orang nomor satu di Mapolda Sumut ini menyerukan kepada seluruh personelnya untuk sama-sama menjaga institusi Polri.

“Mari bersama-sama kita jaga institusi Polri ini dengan meningkatkan pelayanan agar menumbuhkan kebanggan dan bentuk tanggung jawab kepada masyarakat,” seru mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Mabes Polri ini.

Hadir pada kegiatan tersebut Irwasda Polda Sumut, para pejabat utama Polda Sumut, para Kapolrestabes/Kapolres sejajaran Polda Sumut, para Irbid, Wadir, Kabag, Kasubbdit dan kasubbid, para Kabag Ops dan Kasat Lantas, Kasat Narkoba dan Kasat Reskrim sejajaran Polda Sumut.