SERGAI– Dengan semangat gotong royong dan sinergi kita jadikan Kampung KB sebagai poros keluarga berkualitas yang diperkuat dengan konsep keluarga berkumpul, berdaya, bersatu dan peduli terhadap lainnya.

Hal itu diungkapkan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman disela acara bhakti sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan dilapangan Sepak Bola Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Sergai, Selasa (28/8) siang.

“Mari kita tingkatkan kebersamaan dalam keluarga agar tercipta keluarga yang harmonis,” katanya.

Dijelaskan Soekirman, terkait dengan program kependudukan, kita semua harus bersatu untuk penguatan dan percepatan sasaran program kependudukan.

“Camat, Kades dan Lurah harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga target pengendalian penduduk dan KB dapat tercapai," bilangnya.

Sementara Dandim 0204/DS Letkol Arm H Asep Hendra Budiana, SH, MM diwakili Mayor Inf Dumaris Silalahi mengatakan, program KB-Kes merupakan salah satu implementasi dari kesepakatan bersama antara BKKBN dan TNI dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat melalui pelayanan KB dan Kesehatan untuk mewujudkan ketahanan masyarakat yang merupakan basis Ketahanan Nasional dalam rangka meningkatkan Ketahanan Negara dan Bangsa Indonesia.

“Kita berharap, program KB harus menjadi gerakan yang diterima oleh seluruh kalangan masyarakat Sergai,” imbuh Mayor Inf Dumaris Silalahi.**