PALAS - Pemerintah kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar malam temu ramah dengan elemen masyarakat ,Forkopimda serta pasukan  pengibar bendera(Paskibra)Jumat(17/8/2018) malam di pendopo rumah dinas Bupati Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.
 
Suasana malam temu ramah berlangsung  akrab antara pemerintah dan masyarakat. Diawali acara makan bersama dan dilanjutkan pemberian cendaramata dari pasukan Paskibra kepada Bupati TSO. Disisi lain acara dirangkai dengan  pemberian sertifikat penghargaan dari pemerintah ditambah uang pembinaan  kepada pasukan Paskibra. 
 
Sekda Palas Arpan Nasution dalam laporannya memaparkan, dalam rangka memeriah HUT RI 73, segala persiapan yang telah disusun, baik rangkaian perhelatan kegiatan perlombaan dan lainnya bertujuan  membangun prestasi kualitas anak bangsa dalam menggelorakan semangat kemerdekaan. 
 
Rangkaian kegiatan HUT RI , kata Sekda dilaksanakan berbagai jenis perlombaan, pawai karnaval,defile serta pawai drum band. Selain itu,tambah dia,  dipuncak upacara  peringatan HUT RI, juga dilaksanakan pemberian santuan kepada warakwari veteran RI, penyerahan remisi kepada narapidana, penganugrahan satyalancana Satya Karya kepada PNS dan pengukuhan pasukan Paskibra,terangnya 
 
Bupati TSO dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada  semua pihak termasuk elemen masyarakat yang ikut  berpartsipasi memeriah peringatan HUT RI di daerah ini.  ”Atas nama pemerintah saya mengapresiasi dukungan elemen masyarakat yang cukup antusias dan keterlibatan berbagai pihak terkait dalam menciptakan kenyamanan dan rasa aman sukseknya Peringatan HUT RI ke 73, ujarnya. 
 
Momentum HUT RI,kata Bupati,  memiliki makna sangat penting, terutama bagi para generasi muda ,agar terus berkarya nyata dalam mewujudkan kemajuan  pembangunan bangsa yang lebih baik.Sesuai Tema. HUT Ri ke 73 "Kerja kita Prestasi Bangsa"
 
Hal ini tidak lain,imbuhnya, agar semangat kemerdekaan terpatri dalam diri generasi muda sebagai penerus bangsa . 
"Dikesempatan acara malam temu ramah ini upaya pemerintah dalam pengembangan  pembangunan sumber daya manusia (SDM)  menjadi salah satu prioritas Pemkab Palas," sebut Bupati.  
 
Hadir di acara malam temu ramah, Wakil Bupati Palas drg. H. Ahnad Zarnawi Pasaribu, Sekda Aroan Nasution,  Perwira Penghubung Kodim 0212/TS Mayor Inf. Sondi Pasaribu, Anggota DPRD H. Fahmi Anwar Nasution,  Kajari Palas Ikkeu Bahtiar, jajaran FKPD, para Pimpinan OPD, para Asisten, Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda.