BELAWAN- Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengajak masyarakat untuk lawan aksi terorisme dan radikalisme.  Ajakan tersebut disampaikan Kapolres Belawan kepada masyarakat usai pemutaran film 22 menit di Bioskop Studio 6 Suzuya Marelan.

Kita tahu teroris cukup berbahaya. Oleh sebab itu, dengan pemutaran film 22 menit ini masyarakat dapat mengambil pelajaran tentang aksi terorisme dan redakalisme yang terjadi," ujar Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH kepada GoSumut, Sabtu (4/8/2018). 

Dijelaskannya, Pemutaran film dengan durasi 71 menit tersebut menceritakan tentang kisah bom teror di Jalan MH Thamrin Jakarta lalu. Aksi teror yang dilakukan teroris mampu dilumpuhkan petugas kepolisian anti teror dari Mabes Polri. 

"Jadi, kita sebagai masyarakat harus lawan aksi terorisme dan radikalisme yang dapat memecah bela Bangsa Indonesia. Karena terorisme merupakan musuh bersama," jelas orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan Ini. 

Selain itu, Ikhwan menegaskan kegiatan nobar bersama dilakukan guna untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan membangun semangat melawan aksi terorisme dan radikalisme. 

"Untuk menumbuhkan semangat rasa cinta tanah air, kita harus lawan aksi terorisme dan radikalisme. Sehingga ke depannya masyarakat tidak takut terjadihnya aksi terorisme," ujar mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut Ini. 

Kegiatan nobar film 22 menit tersebut turut  dihadiri Danyon- Marhanlan I Belawan , Para PJU Polres Pelabuhan Belawan, Staf Yon Marhanlan I Belawan, Ormas FKPPI dan diikuti 300 orang lainya.