MEDAN - Gol tunggal Wilson Togatorop membawa Medan Utama (MU) menang 1-0 atas PS Bhineka pada babak semifinal Liga 3 zona Sumatera Utara di Stadion Teladan, Medan, Rabu (1/8/2018). Kemenangan tersebut bukan hanya membawa tim ke final, juga memastikan MU lolos ke babak regional Sumatera. Laga berjalan sengit sejak kick off dimulai. Kedua tim bergantian melakukan serangan untuk mencari gol cepat. Namun hingga turun minum, tak ada gol tercipta.

Usai turun minum, tempo pertandingan semakin meningkat. MU langsung memberi tekanan, terbukti tiga menit babak kedua berjalan tim asuhan Emel Bachtiar Hasibuan unggul 1-0. Bermula serangan cepat, bola liar di kotak penalti PS Bhineka diterima Wilson Togatorop. Sekali kontrol, Wilson melepas tembakan keras ke sisi kiri gawang PS Bhineka tanpa mampu dihentikan kiper PS Bhinneka, Wira Andi. 

Gol tersebut semakin meningkatkan daya serang MU. Berkali-kali peluang tercipta, di antaranya sepakan melengkung serta sundulan Jecky Pasarela pada menit ke-74 masih gagal berkat penampilan gemilang Indra Hermawan di bawah mistar gawang MU. 

Di sisi lain PS Bhinneka belum mau menyerah. Pemain pengganti, Lauren memberi kejutan usai melewati lini pertahanan lawan. Sayang, sepakannya masih melebar tipis. Begitu juga pada menit ke-82, sepakan Rein Uape hampir masuk namun diselamatkan tiang gawang. Hingga peluit panjang, tak ada gol tambahan tercipta.

"Persiapan mulai Maret perlahan terus keluar dari segi pola dan taktik. Kami ingin memainkan sepak bola modern, tapi pastinya kami akan evaluasi tim untuk ke final. Selanjutnya kami akan berbenah untuk penambahan pemain karena kami hanya memiliki 20 pemain dari 30 slot yang disedikan," ucap Pelatih MU Emel Bachtiar.

Sementara Ketua Umum Medan Utama, Ahmad Untung Lubis yakin timnya punya kans di final nantinya.  Begitu juga untuk babak regional Sumatera, pihaknya siap memfasilitasi tim untuk laga homa maupun away. "Kami siap untuk hadapi itu. Kunci kami adalah kebersamaan karena pemain datang dari berbagai daerah. Kami beri perhatian dan juga bonus agar motivasi mereka tetap hidup," tambah Untung.

Selanjutnya, MU akan bersua pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan antara Tanjungbalai United dengan PSDS Deliserdang di Stadion Teladan, Kamis (2/8/2018) sore. Sedangkan laga final akan berlangsung Minggu (5/8/2018) mendatang di lokasi yang sama.