MEDAN-Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH memimpin langsung perburuan terhadap pelaku penganiayaan pelajar SMP berinisial KS (13). Hal tersebut dikatakan AKP Martualesi Sitepu ketika menjenguk korban di Rumah Sakit H Adam Malik Medan, Rabu, (1/8/2018).

 

“Hingga saat ini kita terus melakukan perburuan terhadap pelaku penganiayaan terhadap KS alias Bunga siswi kelas 1 SMP, warga Dusun IV Desa Sugau Kecamatan Pancurbatu,” ujar AKP Martualesi Sitepu menjawab konfirmasi GoSumut.

Dijelaskan Martualesi, dalam pengejaran terhadap pelaku yang diketahui bernama Rudi Guru Singa alias Bapak Ocid (30), parbetor warga Desa Bintang Meriah Dusun III, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Pancurbatu.

“Bergabung dengan unit Reskrim Polsek Pancurbatu dipimpin Kanit, IPTU Suhaily Amri mengejar pelaku ke dusun III Timbang Lawan Tengah, Desa Bintang Meriah dan Desa Rambung Baru serta Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit,” jelas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini.

Selain itu, Orang nomor satu di Mapolsek Kutalimbaru ini menegaskan agar pelaku menyerahkan diri dalam tempo 1x24 jam. “Kepada pelaku diimbau untuk menyerahkan diri dalam tempo 1x24 jam. Apabila tidak ada niat baik, akan diberikan tindakan tegas dan terukur,” tegas Martualesi.

Untuk itu, kata Martualesi, pihaknya juga mengimbau kepada istri pelaku untuk mencari keberadaan suaminya. “Bagi warga dan siapa saja yang mengetahui keberadaan pelaku bisa langsung menghubungi saya di nomor telepon 08126345618,” imbaunya.

Disebutkan Martualesi, pelaku nekat menggorok leher korban karena pelajar SMP itu diduga akan merudapaksa korban. “Dugaan sementara, motif pelaku ialah hendak menggagahi korban. Namun, kuat dugaan korban menolak sehingga pelaku menjadi beringas,” sebut mantan Wakapolsek Medan Barat ini.

Dibeberkan Martualesi, peristiwa naas yang dialami korban berawal ketika korban berpamitan kepada ibunya untuk pergi ke Warnet pada hari Selasa 31 Juli 2018 sekitar pukul 16.00 WIB.

“Namun akhirnya korban ditemukan dalam kondisi luka menganga pada bagian leher oleh seorang warga bernama Tia di Jalan Suka Dame tepatnya antara Desa Suka Dame dan Namo Rindang  Kecamatan Kutalimbaru sekitar pukul 21.00 WIB,” bebernya seraya mengatakan Tia diantu warga setempat membawa korban Puskesmas Pancurbatu dan akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit H Adamalik Medan.