PALAS- Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) membantu biaya pengobatan warga kurang mampu akibat kecelakaan jatuh dari pohon. Korban, Jurman Harahap ,warga Desa PP Makmur ,Kecamatan Huristak yang kini mendapat perawatan di RSUD Sibuhuan. Jurman Harahap mengalami patah tulang akibat jatuh dari salah satu pohon. Kondisi Jurman  ketika dikunjungi Kadis Sosial Bustami Harahap kemarin hanya terbaring diranjangnya. Rencananya  Jurman yang kini  hanya bisa terbaring  di tempat tidur karena kaki yang tak bisa digerakkan itu   akan dirujuk ke RSU Adam Malik Medan.

Bupati Palas yang mendapatkan informasi kondisi Jurmal  langsung mengontak pihak puskemas supaya merujuk Jurman  ke RSUD Sibuhuan. Akhirnya, sejak hari Sabu (29/7/2018)) Jurman  pun mendapat perawatan intensif di RSUD Sibuhuan.
 
Kadis Sosial mengaku, saat menjenguk Jurman keadaannya cukup memprihatinkan. “Kondisi kaki dan tubuh Jurman yang sudah tidak dapat digerakkan lagi, ia akan segera dirujuk ke RSU Adam Malik. Atas bantuan bapak Bupati, beliau meminta  penanganan kesehatan cepat untuk warga, utamanya yang kurang mampu dan tidak memiliki biaya,"paparnya. Bupati memberikan bantuan kepada Jurmal dalam bentuk pengobatan dan biaya lainnya.
 
"Kepedulian Bupati  membantu warga dilakukan dengan penyerahan bantuan untuk biaya perobatan dan biaya lainnya,"ujar Bustami usai menyerahkan bantuan Bupati kepada keluarga Jurman di RSUD Sibuhuan,Rabu(1/8/2018)
 
Jurman ditemui di RSUD Sibuhuan mengatakan, semenjak dirinya jatuh dari pohon  tidak bisa bekerja,hanya bantuan para tetangganya.Dirinya hanya berharap kesembuhan yang diinginkan dan bisa berkumpul lagi dengan keluarganya.
 
"Saya mengucapkan terima kasih atas kerendahan hati bapak Bupati yang peduli penderitaan warganya,semoga pak TSO terus menjadi panutan Pemimpin yang amanah dan bijaksana,"tuturnya.