SERGAI – Setiap warga miskin pasti akan bangga apabila diberi sebidang tanah untuk membangun rumah dan lahan untuk usaha. Namun beda dengan Sulaiman (83) warga Dusun 4, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Sergai. Dengan alasan sudah tua, Sulaiman menolak sebidang tanah diberikan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya berada di Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai. “Saya sudah tua, malas pindah-pindah. Biarlah tinggi digubuk ini,” ujarnya saat Wabup menyampari kediamannya, Rabu (25/7) pagi.

Darman Wijaya bisa disapa Wiwik  sempat terkejut mendengar menolakan Sulaiman akan diberikan sebidang tanah agar dapat hidup layak dan bisa bertani. “Biasanya orang rebutan diberikan uang, apalagi sebidang tanah dan rumah. Tapi pak Sulaiman menolak,” bilang Wiwik terkejut.

Alasan masuk akal tidak mau pindah karena sudah tua membuat Wiwik akhirnya membangun gubuk Sulaiman dengan bantuan dana Gerakan Amal Sholeh (GAS) yang uangnya berasal dari sumbangan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sergai.

 Gubuk ditempati pak Sulaiman sudah tidak layak, sehingga akan kita bangun dengan bangunan layak huni,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Wabup juga memberikan bantuan sembako,selimut dan tenda untuk Sulaiman,”Dalam waktu dekat kita akan perbaiki gubuk tersebut dengan bangunan semi permanen sehingga nanti pak Sulaiman datang tinggal dirumah dengan keluarganya,” papar Wiwik.