JAKARTA - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) meluncurkan produk berita berjaringan dengan nama Siber Indonesia Network (SIN) yang merupakan program berita bersama dari SMSI seluruh Indonesia pada Rakernas III, Jakarta, Rabu (25/7/2018). Hadir pada peluncuran ini Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, Ketua Dewan Penasehat SMSI Chaerul Tanjung yang juga founder CT Group, Ketua DK PWI Ilham Bintang dan tokoh-tokoh pers.

Ketua Umum SMSI, Auri Jaya saat pembukaan mengatakan, SMSI memiliki lebih 300 anggota aktif dan beranggotakan perusahaan pers siber. Jumlah ini merupakan potensi luar biasa bagi perkembangan pers Indonesia.

SIN, kata Auri Jaya, akan berisi lebih 2.000 berita, foto dan video setiap hari. Berita-berita tersebut akan bisa diakses oleh seluruh anggota SMSI untuk dimuat di media masing-masing sesuai ketentuan yang ditetapkan SMSI.

''Nantinya setiap media yang menjadi anggota SMSI bisa mendownload dan mengunggah berita ke SIN dan dipastikan legal karena akan berada dibawah perseroan terbatas,'' ujar Auri Jaya. ***