LABUHANBATU- Untuk meraih kemenangan, mesti ditanamkan pada diri kita fokus utama dalam bertanding, yakni harus bisa dan yakin pasti bisa! demikian disampaikan PLT Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, pada upacara pelepasan kontingen Popdasu XIII tahun 2018, di Lapangan Ika Bina Rantauprapat. Minggu (22/7). Penyampaian spirit itupun, diharapkan menjadi inspirasi kepada sebanyak 60 atlet agar dapat mempersembahkan yang terbaik untuk daerahnya. "Bertandinglah dengan sungguh-sungguh, jaga sportifitas, Insya Allah, Kabupaten Labuhanbatu akan bertabur emas," ujar Bupati.

Tambah Wabup, serangkaian dengan akan digelarnya Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Provinsi Papua, kegiatan ini dinilai sangat strategis sebagai upaya dinas terkait dalam menaikkan 'Grade' di bidang olahraga.

"Semoga kiranya atlet yang mengikuti Popdasu ini, bisa menjadi cikal bakal untuk berjuang ditingkat selanjutnya sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu tercinta," ujar Andi.

Selanjutnya ia menyatakan dirinya akan terus memberikan support dan dukungan positif, agar Kabupaten Labuhanbatu dapat melahirkan para juara saat ini hingga di masa mendatang.

"Saya cinta olahraga, dan saya berjanji akan terus memantau, memperhatikan serta mendukung penuh olahraga, harapan saya, bawa nama baik Labuhanbatu!" pesan Andi.

Dalam kesempatannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Labuhanbatu Ade Huzaini SE mengungkapkan, dalam mengikuti Popdasu yang digelar hingga 28 Juli 2018 mendatangdi Padang Sidempuan, pihaknya akan mengutus sebanyak 60 atlet.

"Untuk mengikuti Popdasu, kita mengirimkan sebanyak 60 atlet dan didampingi 8 orang pelatih serta 14 orang official dan panitia," ujar Ade.

Dihadapan PLT Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, Kadispora juga mengemukakan, bahwa seluruh atlet yang akan bertanding mengikuti sebanyak 7 cabang olahraga.

"Ada 7 cabor yang nantinya akan diikuti, yakni, Bola Volly, Tenis Meja, Atletik, Renang, Pencak Silat, Gulat dan Bulu Tangkis," sebut Ade. Kata dia, adapun tujuan diselenggarakannya Popdasu ke XIII Tahun 2018 ini, merupakan ajang seleksi atlit untuk persiapan Popwil dan Popnas mendatang.

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekdakab H. Ahmad Muflih SH, dan para Asisiten pemkab setempat, Kadisdik Drs. H Sarimpunan Ritonga M.Pd, Kadis LH H. Kamal Ilham SKM, MM, Kadis Kominfo Ihsan Harahap SH, Kadis PMD/K Ahmad Zaid S.Sos, serta sejumlah Kepala Sekolah dan puluhan orang tua atlet yang hendak diberangkatkan.