PALAS- Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Palas ,dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Palas ke 11 Tahun 2018 mengusung tema, " Dengan hari jadi kabupaten Palas ke 11,mari kita bekerja keras untuk percepatan pembangunan menuju palas bercahaya" ,Senin(16/7/2018)
 
Acara  dibuka oleh  Ketua DPRD Palas H Syahwil Nasution, dalam sambutannya mengatakan, sesuai amanat peraturan daerah Kabupaten Palas Nomor 5 tahun 2014 bahwa hari jadi diperingati setiap 17 Juli setiap tahunnya. Untuk menghormati pejuang pemekaran sekaligus mensyukurinnya 
 
"Tidak terasa kita sudah mekar ke-11 tahun pada 2018 dari Kabupaten Tapanuli Selatan. Momentum hari bersejarah ini patut kita syukuri, karena banyak yang  dapat kita lakukan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan dan pengembangan pembangunan daerah,"ujarnya. 
 
Dikatakannya, atas nama Pimpinan dan seluruh anggota DPRD sangat menghormati, menghargai jasa para pejuang pemekaran, sesuai tema  hari jadi Kabupaten Palas ke-11. "Sepatutnya kita bersama harus berusaha membangun daerah untuk mencapai kemakmuran, kesejahteraan dan kejayaan,"ungkap Syahwil.
 
Selain itu,lanjutnya, ia mengajak seluruh masyarakat bersatu dengan berkarya nyata kearah yang lebih baik, dengan koordinasi dan kerja sama dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan serta percepatan pembangunan daerah.
 
Sementara itu, Bupati Palas H Ali Sutan Harahap(TSO) mengatakan, sidang paripurna ini menjadi sangat istimewa. Segenap masyarakat dan stakeholder mampu melakukan refleksi demi perwujudan cita cita bersama untuk masa depan Kabupaten Palas yang lebih baik.

Kata TSO, tema yang diusung di hari jadi Kabupaten Palas ke 11 ini,dapat menginspirasi semua pihak untuk bersama memaknai kebangkitan demi meraih kemajuan, kemandirian, dan kesejahteraan masyakarat.
 
Hal itu,katanya,  tidak terlepas dari semangat kebersamaan, kekompakan, dan saling bahu-membahu dari segenap lapisan masyarakat. "Sehingga dapat memberi kontribusi yang positif menuju Palas bercahaya,"ucap Bupati.
 
"Kita ketahui bersama Pilkada serentak di Palas yang baru saja kita laksanakan syukur alhamdullilah berjalan lancar dan sukses. Terimakasih kepada seluruh pihak terkait karena telah bersusah payah dalam pesta demokrasi sehingga masyarakat dapat dengan leluasa memberikan suara keikutsertaan dan mensukseskan Pilkada serentak,"papar TSO
 
Oleh karena itu,imbuhnya, ia berharap kepada  seluruh elemen masyarakat, jangan jadikan Pilkada sebagai alat pemecah belah persatuan masyarakat. "Mari kita satukan pemikiran untuk membangun Palas yang kita cintai ini,"ujar Bupati.
 
Paripurna istimewa Hari Jadi Kabupaten Palas ke 11,dihadiri anggota DPRD,Forkopimda, tokoh masyarakat, alim ulama, cendikiawan serta seluruh elemen masyarakat.
 
Usai Paripurna Istimewa, dilanjutkan acara ramah tamah dan makan bersama dipendopo rumah dinas Bupati Palas,Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.