PALAS - Ketua DPC Hanura Kabupaten Padang Lawas(Palas) mengajukan pendaftaran dokumen bacaleg pemilu 2019,yang diusung partai tersebut ke KPU Palas,Sabtu (14/7/2018)  Diawali serah terima dokumen dari Ketua DPC Hanura H.Irsan Bangun Harahap kepada Ketua KPU Palas Syarifuddin Daulay dan  dilanjutkan  penelitian berkas para caleg dari setiap Dapil dan keterwakilan perempuan sebesar 30 persen .
 
 
 
Ketua KPU Palas Syarifuddin Daulay didampingi Komisioner Divisi Teknis Rahmat Habinsaran  Daulay menyatakan, telah menerima pendaftaran 30 bacaleg dari partai Hanura yang mengawali pendaftaran dari 16 Parpol peserta pemilu 2019 yang ada di Kabupaten Palas 
 
"Syarat pencalonan sudah lengkap. tetapi untuk syarat calon kita akan lakukan verifikasi kelengkalan dokumrn yang diajukan,apakah sudah sesuai ketentuan atau belum" ,kata Rahmat Habinsaran.
 
Ketua Bappilu Partai Hanura Drs. Mansur Lubis mengatakan, caleg yang diserahkan pendaftara ke KPU Palas berjumlah 30 orang yang akan bertarung di 5 Dapil pada pemilu 2019.
 
Sebelum mendaftar ke KPU Palas,katanya, seluruh administrasi dokumen bacaleg,telah kita teliti syarat kelengkapannya,agar terdaftar secara online ke silon KPU,terangnya .
 
Mansur menambahkan,sesuai tanda terima penerimaan dan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen pengajuan bacaleg DPRD Kabupaten dalam pemilu tahun 2019, telah sesuai aturan,tinggal menunggu hasil verifikasi dari KPU Palas.
 
Tampak hadir dikegiatan pendaftaran bacaleg Partai Hanura, Ketua Panwaslih Palas Abdul Rahman Daulay dan stafnya serta sejumlah Komisioner KPU dan petugas yang membidangi Silon pendaftaran bacaleg parpol .