JAKARTA - Laga perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Belgia melawan Prancis  di Stadion St Petersburg, Sabtu (14/7/2018) pukul 22.00 WIB, memang masih menarik disaksikan.

Rasa penasaran pecinta kedua tim pasti masih membuncah. Akankah The Three Lions mampu mengembalikan permainan ciamiknya setelah secara tak terduga ditaklulkan Kroasia dengan skor 1-2 dalam perpanjangan waktu laga semifinal. Begitu juga Belgia yang secara menyakitkan  disingkirkan Prancis dengan skor tipis 1-0. 

Di laga ini, wajar memang jika Belgia lebih diunggulkan. Bukan hanya menang 1-0 dari Inggris di babak penyisihan Grup G tetapi tim asuhan Roberto Martinez itu lebih banyak waktu istirahatnya karena lebih dulu menjalani pertandingan semifinal.

Namun, keunggulan di babak penyisihan dan waktu istirahat yang cukup itu tidak bisa menjadi jaminan Kevin De Bruyne dan kawan-kawan mampu mengatasi anak asuhan Gareth Southgate untuk yang kedua kalinya. 

"Wajar saja jika Belgia lebih diunggulkan akan mampu menjinakkan Inggris yang tenaganya terkuras habis saat ditaklukkan Kroasia di semifinal. Tapi, saya melihat ada 'sesuatu' yang mengejutkan bakal terjadi di laga nanti," cerita Ki Geledek yang ditemui usai keluar dari kamar khususnya. 

"Penasaran ya dengan kejutan itu? Lihat saja pada laga nanti, Inggris akan tampil di luar dugaan. Harry Kane dan kawan-kawan akan melampiaskan kekecewaan dan amarahnya dengan menunjukkan kepada pendukungnya dan dunia bahwa mereka lah sejatinya yang harus ke final.

Kemenangan ini sebagai penebus luka saat kalah di babak penyisihan dan mengobati kekecewaan pendukungnya saat gagal ke final. Memang Inggris perlu ekstra kerja keras mewujudkannya. Di pertarungan keras ini akan berakhir dengan hasil imbang 1-1 pada waktu normal 2 x 45 menit.

Tetapi, Belgia akan mengalami kelelahan dan pasrah kebobolan 2 gol di perpanjangan waktu sehingga skor akhir menjadi 3-1 untuk kemenangan Inggris," jelas pria pria yang suka berada di pinggir laut.***