SERGAI- Bupati Sergai Ir H Soekirman mengingatkan pada kepala desa agar jangan menggunakan anggaran dana desa untuk keperluan pribadi, namun dipergunakan dengan sebaiknya dalam proses membangun desa. Hal itu disampaikan Soekirman didampingi Wakil Bupati Darma Wijaya disela menghadiri acara halal bi halal dilaksanakan dikantor Camat Kotarih, Sergai, Senin (8/7) sekira jam 15.00 WIB.

“Dana desa dikucurkan pemerintah pusat untuk membangun desa bukan untuk kepentingan pada kades. Apabila disalahgunakan maka akan ada sanksi,” terangnya.

Menurut Soekirman, seputar kondisi jembatan Paku penghubung Kabupaten Sergai dan Deli Serdang. Pemkab Sergai akan melakukan negosiasi dengan Pemprovsu agar jembatan tersebut menjadi tingkat satu dengan tujuan meningkatkan proses prekonomian dikecamatan Kotarih.

“Kita akan upaya terus dalam membangun infratrutur baik jalan dan jembatan. Hal itu untuk meningkatkan prekonomian rakyat,” bilang Soekirman.

Sebelumnya, Pardamean Sinaga selaku Kades Perbahingan kecamatan kotarih mengatakan, pihaknya sudah menggunakan anggaran desa untuk perbaikan jalan. Namun warga minta agar jembatan Paku merupakan penghubung Kabupaten Sergai dan Deli Serdang segera diperbaiki.

“Kami minta jembatan Paku agar diperbaiki sehingga warga mengangkut hasil perkebunan lebih maksimal,” ujarnya.